Derby Manchester MU Vs ManCity Makin Memalukan Pakai Pelukan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan Pep Guardiola
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Legenda Manchester United, Roy Keane, benar-benar dibuat salah tingkah saat menyaksikan laga Manchester United versus Manchester City, Sabtu 12 Desember 2020 atau Minggu dini hari WIB. Derby Manchester edisi pertama musim 2020/21 di Old Trafford ini, membuat Keane sakit mata karena tensi laga yang begitu membosankan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Beda dengan derby Manchester sebelumnya, atmosfer kali ini lebih tawar. Tak ada aksi berbalas serangan yang intens, terbukti dari jumlah tembakan ke gawang yang begitu minim.

Pun, pelanggaran yang terjadi sangat minim. Tercatat hanya ada dua kartu kuning yang lahir, untuk Harry Maguire dan Fernandinho.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Makin memalukan, menurut Keane, saat di akhir laga, para pemain justru saling berpelukan. Kedua manajer, Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola, melakukan hal sama, bersama para stafnya.

Photo :
  • Daily Mail
Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Pertandingan hari ini sangat memalukan. Lihat saja tim dan kualitasnya, mereka harus memberikan gairah untuk menang dalam sepakbola," kata Keane dilansir Daily Mail.

"Cuma ada dua kartu kuning di laga derby, baru kali ini saya lihat banyak yang berpelukan dan basa-basi usai laga. Saya cuma bisa garuk-garuk kepala, frustrasi rasanya karena terlihat datar saja," lanjut dia.

Makin kesal, ketika Keane mendengar komentar Guardiola yang puas dengan hasil imbang saja. Keane menilai komentar tersebut seharusnya tak keluar dari mulut seorang manajer.

Sebab, dalam sepakbola gagal menang jadi sebuah kekecewaan terbesar.

"Jangan puas cuma dengan hasil imbang. Harus bisa keluar, menyerang, dan memenangkan duel," tegas Keane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya