Pengakuan Bek Terbaik di Dunia: Virgil van Dijk Menakjubkan

Virgil van Dijk sukses bobol gawang Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Legenda sepakbola asal Jerman, Franz Beckenbauer mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat bek Liverpool Virgil van Dijk. Meskipun, menurutnya, permainan Van Dijk belum sepenuhnya sempurna.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Namun, Beckenbauer yang disebut sebagai bek terbaik sepanjang sejarah mengaku takjub terhadap permainan Van Dijk. Beckenbauer pun mengatakan bahwa bek internasional Belanda itu telah memancarkan kekuatannya sebagai tembok pertahanan yang kokoh.

"Cara dan gaya permainan Virgil van Dijk membuat saya takjub. Dia pemain yang membuat saya takjub sejak saya melihatnya di Liverpool dan bersama tim nasional Belanda," kata Beckenbauer, seperti dikutip France Football, Sabtu 19 Desember 2020.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Photo :
  • tz.de

"Dia memancarkan kekuatan dan kepercayaan diri yang cukup mengesankan. Dia bisa memaksakan kehendak itu di semua tingkatan. Saya sama sekali tidak melihat ada kesalahan pada dia," ujarnya.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Lebih lanjut, Beckenbauer menambahkan, bahwa postur tubuh Van Dijk sangat ideal untuk menjadi bek yang kuat. Beckenbauer juga menilai, Van Dijk memiliki mobilitas dan fleksibilitas kendati postur tubuhnya sangat besar.

"Pada pandangan pertama, Anda mungkin merasa bahwa karena tubuhnya yang besar, dia tidak memiliki mobilitas dan fleksibilitas, tapi itu bukan menjadi masalahnya. Dia memiliki insting antisipasi yang luar biasa dan sangat gesit," ucapnya.

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022