Marcus Rashford Cerdik, Eksploitasi Bek Wolverhampton yang Kram

Striker Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Gol semata wayang Marcus Rashford membuat Manchester United mendapatkan tiga angka saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League. Bermain di Old Trafford Stadium, Rabu dini hari WIB 30 Desember 2020, tim berjuluk Setan Merah unggul 1-0.

Arsenal Menolak Menyerah

Gol yang dicetak Rashford tercipta ketika pertandingan sudah memasuki menit 90+3. Alhasil semua pemain MU melonjak kegirangan bisa memecah kebuntuan di menit akhir dan berujung mendapatkan tiga poin.

Dalam proses terjadinya gol ini, Rashford bercerita mengenai kejeliannya dalam melihat situasi. Beberapa menit sebelum mencetak gol, dia melihat bek sayap Wolverhampton mengalami kram.

Debut Manis Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League

Dari sana dia mulai berpikir untuk memanfaatkan situasi tersebut. Jika nanti mendapat bola, dia akan mengeksploitasinya dan mengeluarkan gocekan yang mungkin sulit untuk diantisipasi pemain dalam kondisi tidak prima.

"Bek sayap mereka mengalami kram beberapa menit sebelumnya. Saya berkata di dalam hati, ketika mendapatkan bola saya akan coba pergi ke rahnya dan membuatnya memotong dan berbalik, lalu menanti apakah saya bisa membuat sesuatu terjadi," ujar Rashford, dikutip dari laman resmi MU.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Benar saja, ketika mendapat bola dia menusuk ke dalam kotak penalti. Mengeluarkan liukan beberapa kali lalu melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola sempat mengenai lawan dan berbelok arah yang akhirnya masuk ke dalam gawang.

"Beruntung pada akhirnya ada defleksi dan masuk. Ini adalah gol penentu, bukan gol terindah, tapi kami akan mengambil apa yang kami bisa," tutur pemain asal Inggris tersebut.

Rashford merasa puas bisa memberi sumbangsih besar kepada MU untuk mendapatkan kemenangan. Tambahan tiga angka membuat Setan Merah kini ada di urutan kedua klasemen sementara Premier League.

Rasa optimistis muncul dalam diri Rashford. Akhirnya mereka bisa mengalahkan Wolverhampton yang sejak awal diprediksi bakal memberi perlawanan yang menyulitkan.

"Kami berhasil mendapatkan tiga poin dan melanjutkannya lagi. Hari ini adalah pertandingan yang sulit, dan sudah kami perkirakan sebelumnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya