Federasi Sepakbola Uruguay Desak FA Cabut Hukuman Edinson Cavani

Striker Manchester United, Edinson Cavani
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Edinson Cavani terkena larangan tampil dalam tiga pertandingan bersama Manchester United. Dia dihukum akibat mengunggah sebuah kalimat yang dianggap berbau rasisme.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Walau sudah mulai menjalani sanksi, tapi kini Cavani malah mendapatkan dukungan dari sesama pemain asal Uruguay. Lucas Torriera dan Diego Godin, balik mengecam FA karena dianggap tak adil kepada kompatriot mereka.

Baca juga: Solskjaer Bakal Depak 6 Pemain Manchester United

Hasil Drawing Copa America 2024

Torreira dan Godin sepakat, kalau celoteh Cavani di instagram tidak mengarah kepada tindak rasisme. Mereka menilai bahasa yang digunakan bintang MU sudah biasa digunakan di negara mereka.

Bukan cuma Torriera dan Godin, dari federasi sepakbola Uruguay pun membela Cavani. Mereka bahkan meminta agar sanksi tersebut segera dicabut.

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Cavani tidak pernah melakukan tindakan yang diinterpretasikan sebagai rasis. Kami hadir ke publik untuk membela karakter si pemain dan tentunya kultur negara kami," tulis AFU dalam keterangan resminya.

"Kami meminta FA agar secepatnya menarik sanksi kepada Cavani dan memulihkan nama baiknya ," sambungnya mereka.

Pernyataan Cavani yang dipermasalahkan FA adalah kata 'Negritos' atau negro kecil. Padahal menurut AFU, itu merupakan sapaan yang lazim di Uruguay, apalagi dalam unggahan kala itu bekas striker Palermo dan PSG tersebut memang sedang membalas pujian dari salah satu sahabatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya