Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Akhiri Puasa Gelar 13 Tahun

Son Heung-min dan Moussa Sissoko mengapit manajer Tottenham, Jose Mourinho
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris pasca mengalahkan Brentford, dua gol tanpa balas, Selasa 5 Januari 2021 atau Rabu dini hari WIB. Catatan ini membuka peluang Spurs mengakhiri puasa gelar yang telah berjalan selama 13 tahun.

Pemain Ini Cetak Gol Perdana di Manchester United

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs sudah unggul sejak menit 12 lewat tandukan Moussa Sissoko. Mereka sempat dibuat kewalahan dengan permainan militan Brentford.

Tapi, pertahanan apik Spurs membuat Brentford frustrasi. Hingga akhirnya, Spurs mampu menambah keunggulan lewat Son Heung-min. Dan skor 2-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga laga berakhir.

5 Fakta menarik Jelang Duel Brentford vs Manchester United di Premier League

Kemenangan ini mengangkat kepercayaan diri Spurs. Manajer Jose Mourinho yakin anak-anak asuhnya bisa mengalahkan wakil Manchester di final nanti.

Photo :
  • Daily Mirror
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Secara mental, Mourinho merasa anak-anak asuhnya sudah siap menggebuk salah satu wakil Manchester di final demi mengakhiri puasa gelar yang sudah berjalan selama 13 tahun.

Mourinho masa bodoh, jika Spurs nantinya hanya mengangkat trofi Piala Liga, yang dianggap turnamen kelas teri oleh kebanyakan fans. Menurut Mourinho, Piala Liga sama prestisius dengan ajang mayor lainnya di Inggris.

"Saya selalu menganggap serius sebuah turnamen, meski banyak yang bilang kualitasnya tak lebih baik. Apa yang saya rasakan, cuma mental kemenangan," kata Mourinho dilansir Daily Mirror.

"Anak-anak juga menganggapnya serius. Itulah yang dibutuhkan sebuah klub besar. Jadi, ketika April datang, kami siap berjuang demi meraih trofi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya