Fakta Mengerikan Jelang Derby Manchester di Semifinal Piala Liga

Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City bakal tersaji dalam semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021, di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, Januari 2021.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Tuan rumah sedang dalam performa yang mengesankan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan catatan 5 menang dan 2 imbang. Dalam periode tersebut, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer mampu mencetak 16 gol.

Sedangkan ManCity juga datang dengan penampilan impresif dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Citizens sanggup merebut 8 kemenangan dan hanya tiga kali meraih hasil imbang.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Selain catatan tersebut, masih ada sejumlah fakta mengerikan lain jelang duel semifinal Piala Liga antara MU dan ManCity, seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah pertemuan keempat MU dan ManCity di semifinal Piala Liga. Sebelumnya, mereka telah bertemu di semifinal Piala Liga 1969/1970, 2009/2010, dan 2019/2020.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

2. Tim tandang selalu memenangkan pertandingan dalam semifinal Piala Liga musim lalu antara MU dan ManCity yang digelar dua leg (leg pertama ManCity menang 3-2 di Old Trafford, leg kedua MU menang 1-0 di Etihad), dengan kemenangan The Citizens melalui agregat 3-2.

3. MU tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan ManCity di semua kompetisi tanpa kebobolan satu gol pun dengan catatan 2 menang dan 1 imbang. MU belum pernah empat kali tanpa kekalahan secara beruntun melawan rival mereka sejak Februari 2011.

4. Dalam 14 pertandingan terakhir derby Manchester di semua kompetisi, tim tuan rumah hanya berhasil menang 3 kali, sisa 3 imbang dan 8 kalah.

5. Ini adalah penampilan ke-16 Th Red Devils di semifinal Piala Liga, dan berhasil melaju ke final sebanyak 9 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya