5 Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs ManCity

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, dalam laga derby kontra ManCity
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Dua raksasa Inggris akan saling baku hantam di babak semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021. Mereka adalah Manchester United dan Manchester City, duel tersebut akan digelar pada Kamis dini hari WIB 7 Januari 2021.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Kedua tim tentu menargetkan kemenangan untuk bisa lolos ke partai puncak dan mendapatkan final pertamanya di musim 2020/2021. Terlebih bisa meraih trofi Piala Liga Inggris. 

Sulit untuk memprediksi siapa yang difavortikan bisa lolos ke babak selanjutnya, sebab menilik dari performa dan kualitas, keduanya bisa dibilang cukup seimbang. 

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Ini menjadi duel kedua antara MU dan ManCity di musim ini. Sebelumnya duel dengan tajuk derby Manchester ini digelar di ajang Premier League pada Desember 2020 lalu dan berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Berikut 5 fakta menarik duel MU versus Manchester City, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Setan Merah unggul tipis dari segi rekor pertemuan kedua tim di 6 duel terakhir. MU menang 3 kali sedangkan ManCity menang 2 kali dan satu duel berakhir imbang. 

2. Ini menjadi derby Manchester keempat di semifinal Piala Liga Inggris sepanjang sejarah. 

3. MU lolos ke final sebanyak 9 kali dari 16 kesempatan di semifinal Piala Liga Inggris.

4. ManCity punya catatan positif bersama Pep Guardiola. Di mana mereka memenangkan 17 laga dari 23 pertandingan Piala Liga Inggris bersama Pep. 

5. Jika menang lawan MU, ManCity akan mengikuti jejak Liverpool menjadi tim yang berhasil mencapai final empat kali secara beruntun. The Reds melakukannya pada 1981-1984.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya