Sadis, Solskjaer Bantah Mulut Besar Maguire Saat MU Ditahan West Brom

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • United In Focus

VIVA – Harry Maguire tak menerima hasil imbang yang didapatkan Manchester United saat bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League. Bermain di The Hawthorns, Minggu 15 14 Februari 2021, MU di tahan 1-1.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

MU kebobolan lebih dulu pada menit ke-2 melalui gol Mbaye Diagne. Gol penyeimbang MU dicetak oleh Bruno Fernandes.

Proses terciptanya gol Mbaye membuat Maguire sanksi. Dia menilai Mbaye telah melakukan pelanggaran saat mengalahkan Victor Lindelof untuk membobol gawang David De Gea.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

"Saya tahu Vic akan kecewa di sana dan saya yakin dia mungkin mendapat kritik, dia tahu dia bisa berbuat lebih baik, tapi itu pelanggaran," kata Maguire, dikutip Sky Sport.

"Mbaye adalah striker lebih besar dari Vic dan dia bergulat dengannya, dia merangkulnya. Itu pelanggaran dan saya tidak mengada-ada dan Vic kecewa di babak pertama," sambungnya.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Di tempat terpisah, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak sependapat dengan Maguire. Solskjaer menilai hal yang dilakukan Mbaye adalah wajar, dan insting dari seorang striker.

Meski begitu, Solskjaer berharap wasit dapat memberikan keputusan yang konsisten. Sebabnya, gol Maguire ketika melawan Burnley 13 Januari 2021 lalu dianulir. Maguire dianggap mendorong Erik Pieters saat menyambut umpan lambung Luke Shaw.

"Sebagai seorang striker, Anda tentu ingin mendapatkannya. Saya pikir dia berhasil melakukannya. Tapi sekali lagi satu atau dua bulan yang lalu Harry melakukan itu bahwa golnya melawan Burnley adalah pelanggaran," ucapnya.

"Saya hanya meminta kejelasan dan keputusan yang sama setiap minggu. Saya pikir semua manajer begitu, kami hanya melihat perubahan dalam banyak keputusan, keputusan besar," sambungnya.

Di sisi lain, tambahan satu poin membuat MU kembali naik ke posisi kedua. Setan Merah unggul selisih gol dari Leicester City dengan sama-sama mengoleksi 46 poin. 

Namun, MU masih memiliki jarak tujuh angka dari Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan, West Brom masih berada di zona merah, satu strip di atas juru kunci, dengan 13 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya