Panas, Solskjaer Tuding Klopp Bikin MU Susah Dapat Penalti

Pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer menyulut api permusuhan lagi dengan Juergen Klopp. Kali ini dia menyenggol manajer Liverpool tersebut sebagai biang keladi yang membuat Manchester United sulit mendapatkan hadiah penalti.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Berbicara jelang pertandingan melawan Aston Villa malam nanti, Sabtu 25 September 2021, Solskjaer megungkit beberapa kejadian dimana MU seharusnya mendapatkan hadiah tendangan dari titik putih.

Sayangnya, wasit tidak menganggap kejadian tersebut. Cotohnya pada pertandingan melawan West Ham di ajang Piala Liga Inggris, ketika Jesse Lingard dijatuhkan di kotak terlarang oleh Mark Noble.

Rival Klopp Mundur, Liverpool Ubah Haluan

Dari Solskjaer menilai bahwa ada sekitar tiga penalti yang seharusnya didapatkan MU dalam dua pertandingan terakhir. Namun semua itu tidak diberikan sama sekali.

Malah sekarang Solskjaer menuding wasit memang sengaja tak mengacuhkan atau takut memberikan penalti bagi MU karena beberapa waktu lalu Klopp mengkritik bahwa mereka terlalu banyak mendapatkan hibah sepakan titik 12 pas dari para pengadil lapangan hijau.

Bintang Kelas Dunia Liverpool Dikejar Bayern Munich

"Kami hanya berharap mendapatkan yang layak didapatkan. Seharusnya ada tiga penalti dalam dua pertandingan terakhir," kata Solskjaer dikutip Metro.co.uk.

"Ada seorang manajer yang cemas dengan penalti yang kami dapatkan tahun lalu, dan sejak itu banyak keputusan berbeda diberikan buat kami. Saya melihat perbedaan besar sejak itu. Anda mungkin harus mengabaikan dan berharap mereka memperbaiki segera,"sambungnya.

Komentar Klopp soal penalti MU dilontarkan pada awal tahun. Kala itu dia kesal karena Liverpool tidak diberikan dua hadiah penalti saat melawan Southampton.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • liverpoolfc.com

Tak karuan dengan ucapannya, Klopp pun menyeret MU yang dianggap mendapatkan banyak keuntungan dari penalti kala itu.

"Kami tidak bisa berubah. Saya dengar MU mendapatkan penalti lebih banyak selama dua tahun ketimbang saya selama lima setengah tahun. Saya tidak tahu apa itu salah saya atau bagaimana dapat terjadi," kata Klopp saat itu.

Lepasdari pembahasan soal penalti,yang jelas saat ini Liverpool dan MU sedang bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Premier League. The Reds duduk di posisi kedua dengan 13 poin. Sedangkan tim yang bermarkas di Old Trafford beradasatu tingkat di bawahnya dengan koleksi yang sama, tapi kalah dalam hitungan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya