Perintah Tegas buat Pemain MU, Harus Bagi-bagi Gol Jangan Cuma Ronaldo

Jesse Lingard gantikan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Cristiano Ronaldo langsung tampil garang sejak kembali bergabung dengan Manchester United. Tampil dalam tiga pertandingan,dia sudah mengemas empat gol.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dua gol dihasilkan ketika debut melawan Newcastle United. Lalu dia kembali mengoyak jala lawan padalaga perdana fase grup Liga Champions melawan Young Boys.

Kemudian pada akhir pekan kemarin, melawan West Ham United, CR7 lagi-lagi mencatat skor. Artinya dia belum pernah absen membobol gawang lawan setiap kali diturunkan.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Status mesin gol utama langsung disematkan kepada Ronaldo. Namun ternyata konsep itu tidak berlaku bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Dia tidak mau beban mencetak gol sepenuhnya ditumpukan kepada Ronaldo. Para pemain, terutama mereka di barisan depan, harus berbagi tanggung jawab yang sama dengan mantan pemain Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

"Tidak, Ronaldo tidak sendirian. Jesse Lingard sudah dua gol, lalu Mason Greenwoodtiga, serta Bruno Fernandes empat. Marcus Rashford akan kembali, lalu Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Jadon Sancho, mereka juga akan mencetak banyak gol,"kata Solskjaer.

"Itu harus dibagi, sudah sangat jelas. PaulPogba juga akan mencetak gol,"sambungnya dikutip Mirror.

Pada tengah pekan,  Ronaldo sempat tidak tampil di pertandingan Piala Liga Inggris melawan West Ham. Bahkan dia dan sejumlah penggawa andalan lain tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Marca

Dalam laga itu manajer Solskjaer memasang Martial di depan. Besar harapan penyerang asal Prancis tersebut bisa mengisi tempat yang ditinggalkan CR7.

Sayangnya Martial gagal. Malah MU pun harus merasakan kekalahan kedua di musim ini. Mereka tumbang dan tersingkir melalui gol cepat Manuel Lanzini.

Menurut Solskjaer, Ronaldo memang sengaja diistirahatkan karena ke depan MU akan melakoni duel yang lebih berat. Namun dari mulut sang pelatih juga terungkap bahwa mantan bintang Juventus tersebut sejatinya tetap mau bermain.

"Ronaldo datang dan membuat banyak perbedaan. Dia ingin bermain sebanyak mungkin, tapi saya pikir itu mustahil," kata Solskjaer usai laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya