Terkuak Alasan Andros Townsend Tiru Selebrasi Ronaldo Saat Imbangi MU

Gelandang Everton Andros Towsend berselebrasi mirip Ronaldo
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Andros Townsend menjadi penyelemat Everton saat bertandang ke markas Manchester United. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu 2 Oktober 2021, Everton bermain imbang 1-1.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

The Toffes senpat tertinggal lebih dulu melalui gol Anthony Martial pada menit ke-43. Andros Townsend kemudian membuyarkan kemenangan tim tuan rumah dengan golnya pada menit ke-65.

Menariknya, usai mencetak gol, Gelandang 30 tahun tersebut meniru selebrasi 'siu' khas Ronaldo. Lantas, apakah maksudnya? Banyak yang mengira bahwa Towsen menghina Ronaldo karena sang pemain gagal menyumbang gol.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Menanggapi hal itu, Towsond mengaku hanya berniat memberikan penghormatan kepada sang penggawa Setan Merah.

"Bukan meniru, itu cuma sebentuk penghormatan saya kepada sosok yang memengaruhi karier saya," ujar Townsend kepada BT Sport.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Saya menghabiskan berjam-jam di latihan dan di ruang video demi menganalisis tendangan bebas dan teknik menggiringnya dan bagaimana ia mendedikasikan diri kepada sepakbola," sambungnya.

Bagi Towsond, sang megabintang asal Portugal itu adalah panutannya. Namun, ia berkelakar bahwa aksinya meniru selebrasi Ronaldo tidak sempurna.

"Jadi bukan soal meniru, tetapi sebentuk penghormatan kepada salah satu idola saya. Sepertinya saya tidak melakukan selebrasi itu dengan benar," jelasnya.

Di sisi lain, tambahan satu poin membuat Everton berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 14. 

Di bawah naungan Rafael Benitez, mereka mendapatkan start terbaik dalam satu musim sejak era David Moyes satu setengah dekade lalu, bahkan dengan berbagai cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya