West Ham United Kasih Izin Istirahat Pemain Asal Ukraina

Striker West Ham, Andriy Yarmolenko.
Sumber :
  • talkSPORT

VIVA – Invasi militer Rusia ke Ukraina menjadi sorotan dunia dalam beberapa hari terakhir ini. Hal itu membuat sejumlah klub Premier League memberikan dukungan kepada para pemain asal Ukraina yang merumput di kompetisi tersebut.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Salah satu klub Premier League yang memberikan dukungan kepada pemain asal Ukraina adalah West Ham United. Manajer West Ham, David Moyes, mengonfirmasi bahwa timnya telah mengizinkan striker asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, untuk berisitirahat dari sepakbola.

Manajer West Ham United, David Moyes.

Photo :
  • www.whufc.com
Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Dijelaskan Moyes, sepakbola jelas bukan prioritas bagi Yarmolenko untuk saat ini. Selain itu, eks manajer Manchester United tersebut juga menegaskan bahwa pihak West Ham siap membantu dan memberikan dukungan penuh kepada Yarmolenko.

"Dia tidak berada di tempat yang bagus untuk saat ini, jadi kami memberinya beberapa hari libur. Kami pasti akan membantunya," kata Moyes, seperti dikutip talkSPORT, Sabtu 26 Februari 2022.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Lebih lanjut, Moyes mengatakan, Yarmolenko telah berbicara dengannya dan mengaku sangat kesal atas tindakan Rusia yang menginvasi negaranya. Bahkan, Yarmolenko sangat khawatir terhadap kondisi keluarganya yang berada di Ukraina.

"Ini adalah yang sangat sulit baginya dan keluarganya dan kami memahami itu. Saya berbicara dengannya pada hari Kamis dan dia kesal akan situasinya," tutur manajer asal Skotlandia tersebut.

"Kami berharap semuanya berjalan dengan baik baik dan semua anggota keluarganya tetap aman. Kami semua sedihnya dengannya." tuturnya.

Yarmolenko dipastikan tidak akan bergabung dengan skuad The Hammers dalam laga lanjutan Premier League 2021/22 melawan Wolverhampton Wanderes, pada Minggu malam WIB, 27 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya