Manchester United Tak Mampu Tampil Klinis

Pertandingan Manchester United vs Watford
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Watford di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 26 Februari 2022.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manajer MU, Ralf Rangnick amat menyayangkan hasil ini. Menurut dia, para pemain telah melakukan segalanya untuk bisa memenangkan pertandingan, tapi gol yang diharapkan tak kunjung datang.

Melihat statistik pertandingan, apa yang dikatakan Rangnick jelas beralasan. Sepanjang 90 menit mereka mampu melakukan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ada 22 percobaan ke gawang lawan yang didapatkan MU. Tapi, dari sekian banyak upaya tersebut, cuma tiga peluang yang bisa mereka arahkan tepat ke sasaran.

"Kami telah melakukan segalanya selain mencetak gol. Kami harus menerima hasil ini, sulit untuk memenangkan pertandingan," kata Rangnick, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kami memegang kendali penuh hampir sepanjang pertandingan. Mereka hampir tidak memiliki serangan balik selain dari lima menit terakhir," imbuhnya.

Duel Manchester United vs Watford

Photo :
  • Manchester United

Permainan MU sudah sangat baik di babak pertama. Di mana Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa memberi tekanan ke lini pertahanan Watford.

Peluang yang mereka dapatkan di babak pertama banyak yang terbuang sia-sia. Padahal menurut Rangnick, harusnya satu atau dua gol bisa diciptakan.

"Kami memiliki peluang yang cukup. Di babak pertama kami memiliki empat peluang bersih yang biasanya cukup untuk mencetak satu atau dua gol," tutur Rangnick.

Juru taktik asal Jerman itu melihat anak asuhnya tidak klinis dalam menyelesaikan peluang yang didapat. Mereka akhirnya harus menyesali gagal menang di markas sendiri.

"Ini tentang efisiensi, tentang menjadi klinis di depan gawang dan sayangnya ini bukan untuk pertama kalinya, tapi selain itu kami mendominasi permainan," ujarnya.

Saat ini MU ada di urutan keempat klasemen sementara Premier League. Memainkan 27 pertandingan, mereka membukukan 47 poin.

Posisi tim berjuluk Setan Merah rawan tergeser. Karena di bawah mereka ada Arsenal yang baru bermain 24 kali dan memiliki 45 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya