Norwich City Terdegradasi dari Premier League

Norwich City terdegradasi dari Premier League.
Sumber :
  • CBS Sports

VIVA – Norwich City menjadi klub Premier League pertama yang terdegradasi di musim ini usai dikalahkan Aston Villa 0-2, pada Sabtu 30 April 2022. Tim berjuluk The Canaries itu dipastikan akan kembali berlaga di Championship pada musim depan.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Di saat musim ini tersisa empat pertandingan lagi, Norwich City belum beranjak juga dari posisi juru kunci dengan perolehan 21 poin. 

Jika mereka berhasil menyapu bersih sisa laga, poin maksimal yang dikantongi hanya 33 dan tak bisa lagi menggeser Leeds United yang berada di urutan ke-17.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ini kali keenam Norwich terdegradasi dari kasta tertinggi di Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Berstatus sebagai juara Championship musim lalu, Norwich tampil kurang mengesankan di Premier League musim ini. Mereka telah menelan 23 kekalahan, 6 imbang dan hanya mengantongi 5 kemenangan.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Bahkan, Norwich sampai harus mengganti manajer mereka pada November 2021 dengan mendepak Daniel Frke dan menunjuk Dean Smith.

Namun, Smith gagal mengulang kesuksesan musim lalu yang berhasil menyelamatkan Aston Villa dari jurang degradasi.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan Norwich sebenarnya berusaha keras untuk meraih poin di Villa Park. Akan tetapi, gol dari Ollie Watkins (41') dan Danny Ings (90'+3) memupuskan asa mereka untuk bertahan di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya