5 Fakta Menarik Jelang Duel Brighton Vs Manchester United

Pemain Manchester United rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manchester United akan bertandang ke markas Brigton pada laga lanjutan Premier League di AMEX Stadium, Sabtu 7 Mei 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

MU masih berjuang untuk finis di peringkat keempat demi mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Setan Merah masih tedampar di posisi keenam dengan poin 58. 

Tertinggal lima angka dari Arsenal di peringkat keempat. Sementara Brighton di posisi kesembilan dengan poin 44. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

MU dan Brighton sama-sama meraih kemenangan sebelum duel ini. MU menggilas Brentford melalui gol-gol Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo (penalti), dan Raphael Varane.

Sedangkan Brighton menaklukkan Wolverhampton lewat gol-gol Alexis Mac Allister (penalti), Leandro Trossard, dan Yves Bissouma.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan malam nanti? Sebelum itu, VIVA telah menyajikan sejumlah fakta menarik yang mengiringi laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumanny dilansir Opta:

1. Manchester United telah memenangkan masing-masing dari tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi, rekor kemenangan terpanjang mereka melawan tim Liga Premier lainnya saat ini.

2. Cristiano Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 29 penampilan untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini. Torehan itu sama dengan yang dia lakukan di musim terakhirnya bersama MU sebelum pindah ke Real Madrid (18 dalam 33 penampilan pada 2008-09). Pemain terakhir yang mencetak lebih dari 18 gol dalam satu musim Liga Inggris untuk Setan Merah adalah Robin van Persie pada 2012-13 (26).

3. Bruno Fernandes telah terlibat dalam enam gol dari empat penampilan Premier League melawan Brighton (4 gol, 2 assist), sejauh ini tidak pernah gagal mencetak gol atau membuat assist dalam pertandingan melawan Seagulls.

4. MU selalu kalah dalam empat laga tandang terakhirnya di Premier League, yakni 1-4 vs Manchester City, 0-1 vs Everton, 0-4 vs Liverpool, dan 1-3 vs Arsenal. Di lain pihak, Brighton selalu gagal menang dalam delapan laga kandang terakhirnya.

Striker Brighton and Hove Albion, Danny Welbeck

Photo :
  • Instagram: Brighton & Hove Albion

5. Danny Welbeck dari Brighton telah mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan Liga Premier melawan mantan tim Manchester United. Dia adalah pemain dengan gol terbanyak melawan Man Utd dalam sejarah Liga Premier di antara para pemain yang sebelumnya bermain untuk Setan Merah di kompetisi tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya