Robin Van Persie Ungkap Alasan Tolak Ajakan Erik Ten Hag

Robin van Persie
Sumber :
  • Instagram/@robinvanpersie

VIVA – Mantan pemain Manchester United, Robin Van Persie menjelaskan atas penolakan bergabung dengan tim kepelatihan Erik Ten Hag di Manchester United.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Erik Ten Hag sempat menawarkan Robin Van Persie untuk bergabung menjadi asisten pelatihnya. Setelah Erik Ten Hag resmi menandatangani kontrak selama tiga musim bersama Manchester United.

Akan tetapi Robin Van Persie menolak dengan alasan berkomitmen terlebih dahulu dengan keluarga. Ia juga memiliki seorang putra yang bernama Shaqueel sedang berada di akademi Feyenoord, sementara putrinya sedang menjalani pelatihan menunggang kuda.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Rabu 08 Juni 2022, Robin Van Persie mengatakan "Putra dan putri saya sangat penting untuk saat ini. Bahwa mereka berdua menemukan gairah mereka luar biasa, hobi itu menyenangkan, tetapi kami berharap mereka benar-benar menemukan gairahnya dalam melakukan suatu hobi," kata Robin Van Persie

Robin van Persie saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Zimbio.com
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Dina berhasil menunggang kuda dengan baik dan Shaqueel lebih fokus terhadap sebak bola. Sementara Istri saya, Bouchra mengembangkan semua bakatnya dengan proyek kami dan itu bagus untuk dilihat. Kami menikmati diri kami bersama" ungkapnya.

Robin Van Persie menambahkan lebih lanjut "Di London ketika saya bermain di Arsenal, kami sempat pindah pindah rumah lima kali. Kami juga tinggal di Manchester dan Istanbul. Secara keseluruhan kami hampir pergi-pergian selama 14 tahun."

Selama berseragam Manchester United, Robin Van Persie telah mencetak 58 gol dalam 105 pertandingan dan membatu MU meraih gelar Premier League setelah kepindahannya dari Arsenal.

Pria asal Belanda tersebut mengharapkan Erik Ten Hag untuk bisa menikmati pengalamannya di Manchester United, meskipun MU sedang mengalami masa-masa sulit semenjak Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari dunia pelatih.

Manajer baru MU, Erik Ten Hag.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

"Rasa hormat dari para penggemar sangat besar. Ketika saya kembali beberapa tahun kemudian dengan Fenerbahce, setelah memenangkan gelar Premier League dengan Manchester United, saya masih mendapatkan apresiasi besar dari para penggemar Manchester United." tutup Robin Van Persie

Setelah gagal mendatangkan Robin Van Persie untuk menjadi asisten pelatih, Erik Ten Hag akhirnya mengajak asisten pelatih dari Ajax Amsterdam yaitu Steve McClaren dan Mitchell Van Der Gaag sebagai asisten pelatih Erik Ten Hag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya