5 Pemain Liverpool yang Performanya Bagus Melawan Newcastle United

Pemain Liverpool, Roberto Firmino rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Liverpool berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan kelima Premier League di Anfield Stadium, Kamis dini hari 1 September 2022

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Dua gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino (61) dan Fabio Carvalho (90+8). Sementara satu gol dari Newcastle dicetak oleh Alexander Isak (38). Hasil kemenangan ini membuat The Reds berada di peringkat kelima dengan poin delapan dari lima pertandingan.

Liverpool yang sempat tertinggal gol terlebih dahulu pada babak pertama. Namun skuad asuhan Juergen Klopp mampu memberikan keunggulan pada babak kedua hingga meraih tiga poin.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Berikut beberapa pemain Liverpool yang tampil gemilang saat menumbagkan Newcastle United:

1. Roberto Firmino

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Striker Liverpool, Roberto Firmino.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Setelah sebelumnya menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak dua gol dan empat assist. Kali ini Roberto Firmino tampil gemilang saat menghadapi Newcastle United dengan berhasil membawa Liverpool menyamakan skor pada babak kedua setelah mendapatkan umpan dari Mohamed Salah.

Selain itu juga, pemain asal Brasil tersebut hampir saja membawa Liverpool unggul dan mencetak gol kedua, namun sayang beberapa tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Newcastle United.

2. Fabio Carvalho

Fabio Carvalho diperkenalkan oleh Liverpool

Photo :
  • twitter.com/LFC

Meskip dalam pertandingan Liverpool vs Newcastle United, Fabio Carvalho baru dimainkan pada babak kedua, namun dia menjadi bintang kemenangan. Karena berhasil mencetak gol kemenangan untuk Liverpool menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke 90+8.

3. Mohamed Salah

Dendam Mohamed Salah kepada Real Madrid. Berharap Liverpool melawan Madrid di Final Liga Champions 2022. (Phoro: Reuters)

Photo :
  • vstory

Dalam pertandingan tersebut Mohamed Salah tidak mencetak gol. Tanpa kontribusi dari pemain asal Mesir tersebut, Liverpool tidak akan meraih kemenangan, terlihat dalam pertandingan tersebut Mohamed Salah telah memberikan dua assist.

Selain itu juga, mantan pemain Chelsea itu terlihat beberapa kali menusuk ke pertahan Newcastle United dari sektor kanan dan sesekali melepaskan tembakan. Namun sayang dalam pertandingan tersebut, ia gagal untuk mencatatkan namanya di papan skor.

4. Fabinho

Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho

Photo :
  • Liverpool.com

Fabinho tampil gemilang di lini tengah Liverpool. Bermain sebagai gelandang bertahan. Ketika Liverpool sedang keadaan tertinggal, pemain asal Brasil tersebut selalu membantu daya serangan Liverpool, hingga akhirnya The Reds mampu menyamakan skor.

Selain piawai dalam membangun serangan, pemain asal Brasil tersebut juga selalu handal dalam bertahan, terlihat ia beberapa memotong pergerakkan bola yang dibangun oleh Newcastle United dari sektor lini tengah.

5. Alisson Becker

Kiper Liverpool Alisson Becker (kanan) dan manajer Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Meskipun dalam pertandingan tersebut Alisson Becker sempat kebobolan. Akan tetapi setelah itu, pemain asal Brasil tersebut tampil gemilang untuk tidak kemasukan lagi. Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari segala peluang yang dibangun oleh Newcastle.

Ia juga selalu sigap, ketika Newcastle United melakukan serangan balik, ketika Liverpool mencoba menekan terus ke pertahan Newcastle United untuk meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya