Gareth Southgate: Harry Maguire Bek Terhebat di Inggris

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Gareth Southgate mengatakan dia akan terus memilih Harry Maguire untuk Timnas Inggris karena saat ini tidak ada yang lebih baik dari bek Manchester United tersebut.

Maguire belum menjadi starter di pertandingan Premier League untuk Manchester United sejak kekalahan beruntun melawan Brighton dan Brentford pada awal musim 2022/2023.

Ada seruan agar Maguire tidak dimainkan saat Inggris menghadapi Italia pada laga UEFA Nations League di Sa Siro, Milan, Sabtu 24 September 2022.

Namun,  bos Three Lions Southgate yakin Maguire masih menjadi salah satu bek terbaik Inggris.

"Anda selalu harus mendukung penilaian Anda dan kami merasa dia adalah pemain penting," kata Southgate, dilansir Metro UK.

"Jika kami pikir ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan bermain di level di atasnya, maka akan ada pertimbangan yang berbeda dan di beberapa posisi akan ada level kompetisi yang berbeda dengan cara itu. Dia adalah bek tengah kami yang paling dominan. Dia dan John [Stones] luar biasa dengan bola," sambungnya.

Sama seperti Maguire, Southgate sejatinya dihantam kritik bertubi-tubi usai Iggris hancur lebur di UEFA Nations League. Dalam empat laga sebelumnya, dia belum mempersembahkan kemenangan untuk Inggris.

Bahkan, sempat ada seruan agar ia dipecat. Suporter khawatir Inggris juga akan hancur lebur di Piala Dunia 2022. Daripada telat, lebih baik Southgate dipecat duluan.

Menanggapi hal itu, Southgate tak masalah. Dia menyebut yang terpenting adalah pemain dan staf lainnya memberikan dukungan untuknya.

"Tidak, saya adalah manajer Inggris dan Anda hanya dinilai berdasarkan hasil dan pada saat ini, jadi setelah lebih dari 30 tahun di sepak bola, saya tahu cara kerjanya dengan penggemar," tambahnya.

“Yang paling penting adalah para pemain bersama, staf, dan saya didukung oleh orang-orang yang bekerja dengan saya.