Respons Bijak Eriksen Soal Kekalahan Menyakitkan Manchester United

Manchester City vs Manchester United
Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Bintang Manchester United, Christian Eriksen tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah dibantai Manchester City dengan skor 3-6. Pemain yang pernah membela Inter Milan ini membocorkan penyebab utamanya. 

MU menghadapi ManCity di pekan ke-9 ajang Premier League 2022/2023 pada Minggu malam WIB 2 Oktober 2022. Laga tersebut menjadi milik ManCity, dibuktikan dari gelontoran empat gol yang diciptakan di babak pertama. 

MU baru bisa melawan di babak kedua, tiga gol diciptakan masing-masing melalui Antony (56') dan Anthony Martial (84',91'). Sementara ManCity menambah torehan 2 gol di babak kedua membuat skor menjadi 6-3.

Eriksen menyebut jika MU terlalu membuat nyaman The Citizens bermain. Sejumlah peluang berhasil diciptakan lalu berbuah gol. 

"Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Keberanian kami hilang dan membiarkan mereka bermain dengan sepenuh kekuatan. Banyak yang harus kami ubah dan lakukan lebih baik lagi," kata Eriksen, dilansir Sky Sports.

Lebih lanjut kemenangan yang didapat ManCity membuat posisinya makin matang di posisi dua klasemen sementara dengan 20 poin dari 8 laga. Sementara The Red Devils ada di posisi ke-6 dengan 12 poin dari 7 laga.