Erik Ten Hag: Cristiano Ronaldo Tolak Main Jadi Pemain Pengganti

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Terjawab sudah penyebab megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ngambek dalam duel menghadapi Tottenham Hotspur. Pemain 37 tahun ini meninggalkan lapangan sebelum duel di Old Trafford berakhir.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Disangka, Ronaldo gerah karena tidak dipasang oleh manajer Erik Ten Hag dalam duel itu. Namun kabar lain yang mencuat, justru CR7 malah mau dimainkan sebelum cabut ke ruang ganti.

Ten Hag bahkan sudah meminta Ronaldo bersiap. Mungkin karena tidak senang baru mau dimainkan ketika waktu sudah mepet, maka pemain asal Portugal tersebut kesal dengan memilih membangkang kepada sang manajer.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ten Hag. "Ya (Ronaldo menolak masuk sebagai pemain pengganti)," kata Ten Hag dilansir Irish Times.

"Apa yang terjadi adalah pembicaraan antara Cristiano dan saya. Pernyataan klub juga sudah jelas," tegas manajer asal Belanda ini.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan sebelum laga selesai

Photo :
  • dailymail

MU menjatuhkan hukuman dengan tidak menyertakan Ronaldo dalam duel melawan Chelsea, akhir pekan ini. Ten Hag menjelaskan, dia sudah memperingatkan Ronaldo saat menghadapi Rayo Vallecano di laga persahabatan pramusim.

Saat itu, Ronaldo juga meninggalkan lapangan sebelum pertandingan selesai. Maka, Ten Hag memberikan hukuman karena Ronaldo mengulangi hal yang salah secara berulang.

"Setelah menghadapi Rayo Vallecano, saya bilang itu tidak bisa diterima, tapi itu bukan cuma untuk dia (Ronaldo). Ini buat semua orang," ungkap Ten Hag.

"Kalau terjadi lagi untuk kali kedua, ini konsekuensinya. Itulah yang kami lakukan. Kami akan kehilangan dia besok. Untuk skuad, ini adalah sebuah kehilangan," lanjut eks pelatih Ajax Amsterdam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya