Erik Ten Hag Sebut Sosok Christian Eriksen Serupa dengan Kevin de Bruyne

Christian Eriksen dan Kevin de Bruyne
Sumber :
  • Kolase VIVA

VIVA Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag menilai sosok Christian Eriksen memiliki kesamaan dengan Kevin de Bruyne. Ia menyebut keduanya adalah maestro lini tengah dengan visi bermain luar biasa dan memiliki peran penting di lapangan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

“De Bruyne memiliki pola pikir yang mirip dengan gelandang Manchester United (Christian Eriksen) dalam hal melihat peluang,” ujar Ten Hag dilansir dari manchestereveningnews, Kamis 3 November 2022.

Erik Ten Hag.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong
Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pujian Ten Hag itu didasari saat menyaksikan gol ke-100 Marcus Rashford ke gawang West Ham. Dia mengatakan umpan silang dari pemain Timnas Denmark itu membuat banyak mata terpaku menyaksikan kualitas penyampaiannya.

Eriksen telah menjelma menjadi inti dari semua hal positif yang diraih Manchester United musim ini. Faktanya pemain 30 tahun itu telah mencatatkan 69 assist yang menghasilkan gol.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pencapaiannya ini hanya tertinggal 11 assist di belakang David Beckham dalam rekor sepanjang masa Premier League dan hanya berjarak lima tingkat dari level imbang dengan Thierry Henry di urutan ke-12.

Untuk Kevin de Bruyne saat ini menduduki posisi kelima dalam daftar tersebut. Terlepas dari kesenjangan antara Eriksen dan gelandang Manchester City itu, Ten Hag tetap memuji kualitas mantan pemain Spurs itu bagi timnya.

“Saya pikir yang paling penting adalah mencoba melakukan yang terbaik, dan jika itu adalah operan kepada rekan tim kenapa tidak? Selama hal itu dapat menjadi assist dan menghasilkan gol. Itu harus menjadi tujuan setiap pertandingan,” ungkapnya

Kevin De Bruyne saat ManCity vs Brighton di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ten Hag menyayangkan jika saat ini orang-orang hanya melihat siapa orang yang paling banyak mencetak gol. Mereka lupa untuk melihat siapa orang yang berperan menciptakan assist dengan visi bermain yang baik di lapangan.

Dia mengatakan bahwa ia sangat menghargai sosok pemain yang lebih mementingkan kesuksesan tim dibandingkan kesuksesan pribadi. “De Bruyne dan Eriksen sama-sama tahu bahwa membantu rekan satu tim mereka untuk sukses di lapangan jauh lebih berharga daripada kesuksesan pribadi,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya