Gabriel Jesus Masih Mandul Gol di 9 Laga, Ini Kata Mikel Arteta

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

VIVA Bola – Arsenal mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League 2022/23 usai menekuk Chelsea 1-0 di Stamford Bridge pada 6 November. Gabriel Magalhaes berhasil memanfaatkan tendangan pojok Bukayo Saka sehingga membobol gawang Edouard Mendy.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Kini Meriam London mengoleksi 34 poin sementara Chelsea merosot ke peringkat 7 dengan 21 poin. 

Walaupun membawa pulang poin sempurna, rupanya masih ada yang mempertanyakan performa anak asuh Mikel Arteta yakni Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu telah melewatkan sembilan pertandingan beruntun tanpa gol di semua kompetisi.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Duel Chelsea vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Diboyong dari Manchester City pada musim panas tahun ini, Jesus sukses menghadirkan penampilan gemilang bersama Arsenal di awal musim. Ia rajin mengoyak gawang lawan dan memberikan assist.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Sebagai bomber dalam pasukan, performa Jesus akhir-akhir ini menimbulkan tanda tanya lantaran hingga sekarang ia belum kembali memproduksi gol. Pemain berumur 24 tahun ini terakhir menciptakan gol saat menghadapi Tottenham Hotspur pada 1 Oktober 2022. 

Mikel Arteta selaku manajer pun buka suara mengetahui salah satu anak buahnya dikritik. Menurutnya, kontribusi Jesus di tim tetap berdampak besar walaupun ia tak mencetak gol. 

“Energi dan kepercayaan yang dia pancarkan melalui tim sangat hebat. Menurut saya itu adalah kualitas terbesarnya,” kata Arteta seperti yang dikutip dari Metro

Pelatih asal Spanyol ini menyatakan Jesus adalah pemain yang serba bisa. Walaupun tak mencetak gol, pergerakannya mampu membuat lawan was-was. 

“Permainan yang serba bisa hari ini sangat fenomenal, bagaimana dia berkompetisi, menguasai bola, pergerakannya, kecemasan yang dia ciptakan pada lawan, itu adalah sesuatu yang membawa kami ke level yang berbeda,” ucap pria berusia 40 tahun ini.

Ia melanjutkan, “dia melakukannya lagi hari ini. Dia tidak mencetak gol tapi apa yang dia lakukan untuk tim sangat luar biasa.”

Jesus memang beberapa kali mencoba melesatkan tendangan ke gawang The Blues. Namun sayang semuanya tidak menghasilkan gol karena meleset atau berhasil dicegah oleh pemain Chelsea. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya