5 Pemain Chelsea yang Mungkin Saja Hengkang  dari Klub di Tahun 2023

Manajer Chelsea, Graham Potter
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Di bawah asuhan Graham Potter, Chelsea terpuruk di posisi kedelapan klasemen Premier League dengan koleksi 21 poin. Mereka sudah tidak pernah menang dalam lima pertandingan.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Chelsea kemungkinan akan sangat sibuk pada bursa transfer di Januari 2023. Klub berjuluk The Blues tersebut tentu bisa melepas sejumlah pemainnya pada musim dingin nanti. Kaena, ada kemungkinan besar Chelsea akan mendatangkan pemain baru di musim nanti.

Pelatih Chelsea, Graham Potter

Photo :
  • Instagram: Chelsea
5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Mereka tentu sudah membidik sejumlah pemain untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Di sisi lain, ada pemain yang mungkin bisa meninggalkan Chelsea. The Blues bisa melepas pemainnya terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain baru.

Lalu, siapa saja pemain yang mungkin bisa hengkang dari Chelsea di bulan Januari 2023 mendatang? Simak ulasan VIVA sebagai berikut.

Arsenal Menolak Menyerah

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sepertinya tidak punya masa depan di Chelsea. Pemain berusia 29 tahun tersebut tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak di bawah asuhan Graham Potter.

Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Ziyech hanya tampil sembilan kali dengan seragam Chelsea pada musim ini. Namun, Ziyech menunjukkan performa yang sangat mengesankan saat membela Maroko di Piala Dunia 2022.

Belakangan ini, AC Milan banyak dikaitkan dengan Ziyech. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mungkin saja akan berlabuh ke Italia di awal tahun depan.

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Photo :
  • Instagram @christianm.pulisic10

Christian Pulisic santer dikabarkan akan meninggalkan Chelsea selama musim panas. Namun, kepindahan pemain Amerika Serikat tersebut tidak terwujud.

Pulisic tidak menjadi pilihan utama di lini serang Chelsea pada musim ini. Dia hanya menjadi starter tiga kali dari 13 penampilan di Premier League.

Pulisic tidak akan kekurangan peminat apabila ingin meninggalkan Chelsea pada bulan Januari nanti. Newcastle kabarnya tertarik untuk mendatangkan Pulisic.

N’Golo Kante

Gelandang Chelsea, Kante

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Kontrak N'Golo Kante bersama Chelsea akan berakhir pada tahun depan. Namun, The Blues hingga kini masih belum berhasil memperpanjang kontraknya.

The Blues harus segera membuat Kante menandatangani kontrak baru. Kalau tidak, gelandang asal Prancis itu akan pergi secara gratis pada musim panas 2023. Barcelona kabarnya tertarik memboyong Kante. Mantan pemain Leicester City itu baru bermain 175 menit di Premier League dan melewatkan Piala Dunia 2022 bersama Prancis karena cedera.

Omari Hutchinson

Omari Hutchinson didatangkan secara gratis dari Arsenal pada musim panas 2022. Namun, dia masih belum melakukan debut untuk Chelsea.

Hutchinson diyakini bakal menjadi pemain besar di masa mendatang. Pemain berusia 19 tahun tersebut bahkan kerap disebut-sebut sebagai penerus Eden Hazard. Namun, kesempatan bermainnya di tim utama Chelsea tampaknya sangat terbatas. Karena itu, Hutchinson mungkin bisa dipinjamkan ke klub lain pada Januari 2023 mendatang untuk menambah jam terbangnya.

Mason Mount

Selebrasi Mason Mount saat Chelsea melawan Norwich City

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Mason Mount merupakan salah satu pemain kunci Chelsea. Dia memainkan peran yang krusial di lini serang The Blues sejak diasuh Frank Lampard.

Pasalnya pemain berusia 23 tahun itu belum lama ini menolak tawaran kontrak jangka panjang dari Chelsea. Kontrak Mount bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Kabarnya Liverpool tertarik untuk merekrut Mount di tahun 2023 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya