Pengakuan Erik Ten Hag Kehilangan Sosok Ronaldo

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA via AP

VIVA Bola – Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Manchester United memulai kembali perjuangan mereka di Premier League tanpa Cristiano Ronaldo.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

MU dan Ronaldo sepakat berpisah hanya beberapa hari setelah sang megabintang melakukan wawancara kontroversial yang membongkar sejumlah kebobrokan tim.

Setelah kepergian Ronaldo, manajer MU, Erik Ten Hag mengaku kehilangan. Karena kepergian Ronaldo, stok penyerang Setan Merah pun berkurang.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Ten Hag hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai pemain utama. Ditambah pemain muda seperti Alejandro Garnacho, Anthony Elanga, dan Facundo Pellistri.

Situasi ini pun membuat Ten Hag menyebut timnya harus mendatangkan striker baru pada bursa transfer Januari ini. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Namun, Ten Hag tak mau asal membeli pemain. Dia menegaskan, striker tersebut harus sesuai dengan kriterinya.

"Ya, kami sadar kami kehilangan seorang striker, jadi saya pikir, ya, kami harus memasukkan seorang striker baru," kata Ten Hag, dilansir Independent.

“Tapi itu harus yang tepat, dan yang tepat adalah membawa kualitas ke dalam tim, dan bukan hanya menambah skuat, karena itu hanya memberi Anda masalah. Dan. Anda tahu, kriterianya tinggi di sini di Man United.” sambungnya.

MU akan memulai lagi Premier League melawan Nottingham Forest di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 28 Desember 2022

Ten Hag juga merasa Marcus Rashford memiliki kemampuan untuk menyumbangkan 20 gol liga dalam satu musim.

Sementara Rashford memiliki empat gol musim ini, dia telah mencetak sembilan gol untuk United di semua kompetisi, terakhir upaya solo yang luar biasa dalam kemenangan Piala Carabao hari Rabu atas Burnley, dan juga mencetak tiga gol untuk Inggris di Piala Dunia.

Saya katakan sejak awal, saya pikir dia mampu mencetak 20 gol di Liga Premier, ”kata Ten Hag tentang penyerang berusia 25 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya