Gasak MU dan Jaga Jarak dari Manchester City, Arsenal Tetap Merendah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA BolaMeski timnya menguasai puncak klasemen sementara Premier League, manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa Manchester City tetap menjadi favorit kuat juara musim ini.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Arsenal sukses menekuk Manchester United 3-2 akhir pekan lalu. Kemenangan ini mempertahankan keunggulan lima poin Arsenal atas juara bertahan ManCity yang mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Sabtu lalu.

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah

Photo :
  • twitter.com/Squawka
Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

"Saya tahu tim saya dengan sangat baik. Saya tahu di mana kami berada, saya tahu mengapa kami ada di sini dan saya tahu di mana kami ingin berada. Dan kami masih jauh dari itu," kata Arteta.

"Saya tahu level tim lain dan terutama yang telah juara dalam lima atau enam tahun terakhir, dan kami belum sampai di level sana," lanjutnya seperti dilansir Tribal Football, Senin 23 Januari 2023.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Laga Premier League, Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Meski demikian, Arteta mengatakan, kemenangan atas MU akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri para pemainnya. Bahwa Arsenal kini mampu bersaing dengan tim-tim kuat lainnya.

"Saya harap mereka percaya, bukan karena mereka (percaya bahwa mereka) adalah juara, tetapi mereka cukup bagus untuk bermain melawan tim-tim ini dan bahwa mereka telah melakukannya."

Laga Premier League, Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

"(Kemenangan seperti ini memberi kami) Keyakinan dan keyakinan bahwa kami menuju ke arah yang benar. Bahwa cara kami bermain akan memberi hasil kepada mereka," lanjut Arteta.

Arsenal saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 50 poin dari 19 laga. Unggul lima poin dari ManCity yang menguntit di posisi dua dengan 45 poin dari 20 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya