Posisi Puncak Terancam, Ini 5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Panas Manchester City vs Arsenal

Arsenal vs Manchester City di Premier League 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA Bola - Manchester City akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League matchday ke-33 di Stadion Etihad pada Kamis 27 April 2022, pukul 02.00 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Arsenal akan mendapatkan ujian berat saat menghadapi Manchester City. Jika ingin mempertahankan puncak klasemen, maka The Gunner harus bisa menumbangkan The Citizen. Berikut fakta mengerikan jjelang duel panas Manchester City vs Arsenal:

1. Posisi Arsenal Terancam

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Arsenal Martin Odegaard usai duel melawan West Ham United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Jika Arsenal menelan kekalahan atas Manchester City, maka posisi puncak akan terancam oleh skuad asuhan Pep Guardiola. Meskipun The Gunner berada di puncak dengan perbedaan poin lima. Namun The Citizen masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam tiga pertandingan terakhir, Arsenal telah membuang banyak peluang. Skuad asuhan Mikel Arteta meraih tiga hasil imbang saat menghadapi Liverpool, West Ham United dan Southampton.

2. Manchester City On Fire

Selebrasi pemain Manchester City

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Tampaknya Arsenal diprediksi akan menghadapi kesulitan saat menghadapi Manchester City. Apalagi, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan akan bermain di markas sendiri. Selain itu, Manchester City belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

3. Head To Head

Arsenal vs Manchester City di Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Arsenal memiliki catatan sangat buruk jika bertemu dengan Manchester City. Dalam lima laga terakhirnya, Arsenal belum pernah meraih kemenangan maupun hasil imbang saat berhadapan dengan skuad asuhan Pep Guardiola.

4. Arsenal Waspadai Erling Haaland

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Sebetulnya semua lini Manchester City bagitu kuat serta memiliki komposisi pemain yang luar biasa. Namun ada satu pemain yang perlu diwaspadai oleh Arsenal adalah Erling Haaland.

Erling Haaland menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain belakang di Premier League, ia sudah mencetak 32 gol serta menjadi top skor di Premier League.

5. Manchester City Waspadai Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Sementara di kubu Arsenal pemain yang harus diwaspadai oleh Manchester City adalah Gabriel Jesus yang merupakan mantan pemainnya. Pemain asal Brasil tersebut berhasil menampilkan permainan terbaiknya setelah mengalami cedera yang cukup parah di Piala Dunia 2022. Selain itu, ia juga telah mencetak sembilan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya