Chelsea Ciptakan Suasana Mengerikan dalam Tim

Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Ruud Gullit bicara soal skuad Chelsea musim ini. Menurut dia, manajemen menciptakan suasana mengerikan di dalam tim sendiri. Dia merujuk kepada kebijakan transfer sejak awal musim ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Gullit yang pernah menjadi manajer Chelsea menganggap tim dalam kondisi tidak baik. Mereka bertabur bintang, tapi gagal untuk bisa mendapatkan hasil positif musim ini.

Di Premier League mereka menempati urutan ke-12 klasemen. Itu menutup peluang tim berjuluk The Blues untuk tampil di kompetisi regional Eropa musim depan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit

Photo :

Dengan bertabur bintang, banyak pemain berkualitas yang tidak mendapat kesempatan bermain. Menurut Gullit, situasi ini yang harus betul-betul diwaspadai jajaran pelatih.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Chelsea tidak menang. Jadi mereka semua mengeluh. Ada ketidakpastian di mana-mana. Orang-orang yang tidak bermain adalah orang-orang yang harus Anda waspadai," kata Gullit, dikutip dari Tribal Football.

Sejak kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru, Chelsea tak takut mengeluarkan dana besar. Tapi, bagi Gullit itu malah jadi masalah, karena tim menjadi terlalu gemuk.

Para pemain Chelsea

Photo :
  • ap

Belum lagi kebijakan manajemen untuk memberi kontrak jangka panjang kepada para pemain barunya. Ketika mereka tak tampil seperti yang diharapkan, langkah apa yang mesti dilakukan?

"Jadi, timnya terlalu besar. Ini menciptakan suasana yang mengerikan. Mereka bertaruh dengan membeli semua pemain ini dan memberi mereka kontrak tujuh tahun?" tutur Gullit.

"Apakah mereka pernah berpikir bagaimana mereka akan menjualnya jika tidak berhasil? Sepertinya tidak," imbuh pria asal Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya