Rekor Terhenti, Ini 5 Fakta Mengerikan Manchester City saat Dipermalukan Brentford

Duel Brentford vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Brentford

VIVA Bola - Manchester City secara mengejutkan tumbang di tangan Brentford dengan skor tipis 0-1 dalam laga penutup Premier League di Stadion Gtech Community pada Minggu malam kemarin, 29 Mei 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Satu gol Brentford dibukukan Ethan Pinnock (85'). Meskipun menelan kekalahan di laga penutup, Manchester City yang sebelumnya sudah di pastikan juara Premier League.

Berikut fakta mengerikan duel Brentford vs Manchester City:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Rekor Manchester City Terhenti

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea.

Photo :
  • AP Photo

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Rekor Manchester City tak terkalahan dalam 25 pertandingan terakhir di semua kompetisi harus pupus saat menelan kekalah tipis atas Brentford. Seperti diketahui, ManCity mampu tampil luar biasa sehingga mampu mempertahankan gelar Premier League musim ini. Namun saat menghadapi Brentford dilaga penutup mereka tak berdaya.

2. Manchester City Turunkan Pemain Lapis Kedua

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo

Dikarenakan Manchester City sudah sudah dipastikan juara Premier League musim ini. Pep Guardiola hanya menurunkan pemain lapis kedua. Beberapa pemain intinya diistirahatkan untuk persiapkan jelang final Piala FA pada Sabtu mendatang.

Pemain seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan tidak bermain dalam laga tersebut. Maka dari itu Manchester City menelan kekalahan.

3. Head To Head

Duel Brentford vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Brentford

Brentford secara mengejutkan mampu mengungguli Manchester City dalam lima pertemuan terakhir. Brentford tercatat telah meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan saat menghadapi skuad asuhan Pep Guardiola.

4. Ethan Pinnock Terbaik

Bermain sebagai jantung pertahanan Brentford, Erhan Pinnock mampu bermain dengan baik. Pemain asal Jamaika tersebut mampu membuat Julian Alvarez tak berkutik. Selain itu juga, pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak gol semata wayangnya. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Pep Guardiola Lukan Satu Kali Pergantian

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Twitter | BeardedGenius

Pelatih Manchester City hanya melakukan satu kali pergantian pemain. Padahal di bangku cadangan terlihat ada beberapa pemain berkualitas yang mungkin mampu membalikan keadaan atau hanya sekedar meraih satu poin. Namun nyatanya, pelatih asal Spanyol tersebut hanya menarik Nathan Ake dan memasukan Shea Charles di menit ke 63.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya