Mikel Arteta Langgar Aturan Baru Premier League

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

Inggris – Mikel Arteta mendapatkan kartu kuning saat memimpin Arsenal melawan Manchester City dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 6 Agustus 2023. Dia melanggar aturan baru Premier League.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Aturan baru Premier League yang dilanggar Mikel Arteta adalah protes berlebihan kepada wasit. Dia awalnya memberi gestur kartu kepada ofisial keempat, John Brooks.

Wasit Stuart Atwell kemudian merespons dengan memberikan kartu kuning. Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher mengatakan jika Arteta telah melanggar aturan baru.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal Juara Community Shield

Photo :
  • Twitter: Arsenal

"Kami harus membuat orang-orang berperilaku lebih baik. Semua orang akan setuju itu berjalan terlalu jauh musim lalu. Satu hal yang sangat jelas adalah kerumunan kepada wasit," kata Gallagher, dikutip dari Sky Sports.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Dikatakan Gallagher, hal ini sudah dibahas oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Mereka mengeluarkan aturan baru karena menganggap protes kepada wasit belakangan ini terlalu berlebihan.

"Itu mencapai puncaknya. Ini bukan tentang lebih banyak kartu kuning dan merah, ini tentang mengirimkan pesan. Satu-satunya cara kami tidak dapat melakukannya adalah jika Anda mundur," tuturnya.

Arsenal vs Manchester City

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Tujuan dari aturan ini agar para pemain dan pelatih lebih disiplin lagi. Jangan sampai mereka harus mendapatkan skorsing karena tindakan yang tak seharusnya dilakukan.

"Saya berharap ini adalah rasa sakit jangka pendek untuk keuntungan jangka panjang karena kami tidak ingin melihat pemain di tribun karena skorsing," ujar Gallagher.

"Jika memang harus demikian, itu harus terjadi. Itulah yang saya harap, itulah yang diharapkan oleh PGMOL dan saya pikir para pemangku kepentingan menginginkan hal yang sama," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya