ManCity Kalah di Community Shield, Erling Haaland Jadi Sorotan

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Bayern Munich
Sumber :
  • Instagram: Manchester City

Inggris – Erling Haaland menjadi sorotan usai Manchester City kalah dari Arsenal dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 7 Agustus 2023. The Citizens takluk lewat adu penalti.

Shin Tae-yong Ungkap Indonesia U-23 dalam Situasi Sulit Hadapi Irak U-23

Dalam waktu normal, kedua tim main imbang 1-1. Cole Palmer membawa ManCity unggul lebih dulu, tapi pada menit akhir babak kedua, Leandro Trossard menyamakan kedudukan.

Erling Haaland jadi sorotan publik karena performanya yang dianggap tak maksimal. Ditarik keluar pada menit 64, penyerang Timnas Norwegia itu memiliki catatan statistik tak bagus.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Erling Haaland saat Manchester City melawan Yokohama F. Marinos

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Mengutip ESPN, selama berada di atas lapangan, Haaland cuma melakukan 13 sentuhan. Dan tak ada tendangan ke arah gawang Arsenal yang bisa dia lakukan.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Kritik kepada Haaland kemudian merembet kepada pertandingan pramusim yang dilalui Manchester City. Karena dia gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir.

Catatan ini sangat berbeda dibanding musim lalu. Di mana Haaland menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan-lawan skuad asuhan Pep Guardiola.

Manchester City

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Di musim lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut bermain dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Dia mampu menyarangkan 52 gol ke gawang lawan.

Melihat statistik di pramusim kali ini, wajar bila banyak kritik diarahkan kepadanya. Para penggemar ManCity juga khawatir jika performanya melempem.

Tak bisa dipungkiri, ketajaman Haaland di musim lalu jadi salah satu kunci sukses ManCity bisa merebut treble winners, yakni juara Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya