Kata Pep Guardiola Usai Manchester City Dipecundangi Arsenal

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester City kembali gagal menjuarai Community Shield usai dikalahkan Arsenal di Wembley, Minggu 6 Agustus 2023. The Citizens kalah lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Tragis, City sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-77 melalui gol Cole Palmer. Namun, Leandro Tossard mencetak gol pada detik-detik akhir pertandingan.

Lanjut ke babak adu penalti, empat penendang Arsenal berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, sedangkan Man City harus gigit jari dengan dua penendang gagal.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kemenangan ini menuntun Arsenal jadi juara Community Shield 2023, trofi pertama untuk skuad Mikel Arteta menyambut musim baru. Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters.

Meski gagal juara, manajer Pep Guardiola tetap memberikan pujian kepada timnya. Sebab, City masih bisa tampil baik sekalipun persiapan tidak maksimal sepanjang pramusim.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Tur Asia yang dijalani City dianggap Guardiola tidak membantu sama sekali, karena City kesulitan untuk berlatih secara maksimal di sana.

"Kami baru saja menuntaskan musim yang luar biasa bikin pusing, para pemain lalu gabung timnas dan bahkan ada yang tidak bisa liburan tiga pekan," ujar Guardiola di Manchester Evening News.

"Kami lalu kembali berkumpul dan cuma berlatih sebentar di Manchester, lalu ke Asia. Kami tidak bisa berlatih di sana karena mustahil melakukannya di sana," ucapnya.

Guardiola yakin, penampilan timnya akan semakin membaik saat Premier League musim 2023/2024 dimulai nanti.

"Kami bermain cukup bagus saat melawan Bayern dan di dua laga lainnya. Mereka tampil luar biasa meski persiapan cuma beberapa hari. Saya lihat para pemain masih tampil oke, jadi kami tidak bisa protes," ucapnya.

"Jika kami mampu meningkatkan mentalitas kami, kami bisa memenuhi target untuk tampil lebih baik lagi setelah meraih treble," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya