Puasnya Mikel Arteta Arsenal Pecundangi Tim Terbaik di Dunia

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

Inggris – Arsenal sukses menjuarai Community Shield. Skuad asuhan Mikel Arteta menang 4-1 melalui adu penalti di Wembley setelah gol Leandro Trossard pada menit ke-111 menggagalkan kemenangan 1-0 Manchester City.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Arteta mengukir trofi ketiga di Arsenal setelah menaklukkan perlawanan ManCity. Dua gelar juara sebelumnya yang dimenangkan pelatih Spanyol itu ketika menjalani musim debutnya pada 2019/20 saat angkat trofi Piala FA dan juga Community Shield.

"Terasa luar biasa. Saya rasa tidak yang lebih nikmat daripada memenangkan trofi di Wembley menghadapi tim terbaik dunia sebagaimana yang kami lakukan," ujar Arteta dikutip dari Mirror, Senin 7 Agustus 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • Metro

Bukan pekerjaan mudah bagi Arsenal menaklukkan The Cityzens. Anak-anak Pep Guardiola sempat memegang kendali laga setelah gol indah Cole Palmer di menit ke-77. Namun, saat sepertinya City akan kembali mengukir torehan juara, gol defleksi Leandro Trossard membuyarkan segalanya bagi City di 'menit berdarah'. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Otomatis, laga berimbang ini ditentukan lewat adu penalti, di mana dimenangkan Arsenal dengan skor telak 4-1, ditandai dua eksekutor Man City Rodri dan Kevin De Bruyne gagal menunaikan tugasnya.

Di depan mata, Arsenal akan membuka kampanye Premier League 2023/24 dengan menghadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium, 12 Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya