Arsenal Juara Community Shield, Pep Guardiola Salahkan Hal Ini

Arsenal
Sumber :
  • ap

Inggris – Arsenal sukses menjuarai Community Shield. Skuad asuhan Mikel Arteta menang 4-1 melalui adu penalti di Wembley setelah gol Leandro Trossard pada menit ke-111 menggagalkan kemenangan 1-0 Manchester City.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Delapan menit tambahan waktu telah ditambahkan di babak kedua, namun di bawah aturan baru untuk memerangi pemborosan waktu, wasit Stuart Atwell mengizinkan laga bergulir 14 menit pasca Kyle Walker dan Thomas Partey memerlukan perawatan setelah berbenturan kepala.

Setelah kalah, Pep Guardiola mengungkapkan kekesalannya dengan aturan baru yang ada. "Itu tidak 'annoying', kami harus membiasakan diri. Saya punya firasat, bukan karena kami tengah unggul 1-0, tapi saya merasa tidak ada banyak hal yang terjadi untuk menambahkan delapan menit. Tapi ini adalah pertanyaan bagus untuk dewan internasional (di IFAB) dan semua orang karena mereka tidak berkonsultasi dengan manajer, mereka tidak berkonsultasi dengan pemain," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Senin 7 Agustus.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

"Apa pun pendapat mereka, kami harus menerimanya. Sekarang pertandingan akan menjadi 100 menit, itu sudah pasti. Itu tidak pernah terjadi sampai hari ini dan itu (perpanjangannya) delapan menit, bayangkan jika mereka memperpanjang itu untuk gol dan setiap kali Anda mencetak gol dalam sebuah pertandingan [dengan skor] 4-3, Anda memasukkan 30 detik, 45 detik untuk tujuh gol," tambahnya.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Di sisi lain, Arteta memberi pendapatnya sendiri. "Ini tentang waktu yang efektif," katanya. 

"Saya pikir sangat bagus untuk melakukan itu, karena saya pikir itu terlalu jauh dan sekarang tim harus berpikir dua kali. Sekarang kami harus bersiap untuk bermain 100 menit karena itu akan terjadi setiap minggu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya