Duel Guru dan Murid, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Laga Burnley vs Manchester City

Manchester City vs Burnley di Piala FA
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Manchester City akan datang ke markas Burnley dalam laga pembuka Premier Leagues di Stadion Turf Moor pada Sabtu dini nanti, 12 Agustus 2023.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pada pertandingan sebelumnya, Burnley hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga uji coba menghadapi Real Betis. Sedangkan Manchester City harus rela kehilangan trofi Community Shield setelah ditumbangkan Arsenal lewat babak adu penalti.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Burnley vs Manchester City:

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

1. Duel Sang Juara

Pemain Manchester City pesta juara Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Laga pembuka akan mempertemukan sang juara, Burnley yang berhasil promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris setelah menjadi juara Championship atau kasta kedua sepakbola Inggris.

Sedangkan Manchester City menjadi juara Premier League pada musim kemarin. Laga pembuka ini diprediksi akan berjalan sangat alot. Meskipun skuad asuhan Pep Guardiola lebih diunggulkan dari segi pemain.

2. Burnley Kembali ke Premier League

Pemain Burnley

Photo :
  • Twitter/@PremierLeague

Burnley tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali bermain di Premier League. Pada musim 2021/2022. Mereka harus turun ke kasta kedua sepakbola Inggris setelah berada di peringkat ke 17.

Namun di musim 2022/2023, Burnley langsung mendatangkan pelatih baru yaitu Vincent Kompany. Pelatih yang pernah bermain untuk Manchester City itu berhasil membawa Burnley menjadi juara dan berhasil kembali ke Premier League

3. Duel Guru dan Murid

Pep Guardiola dan Vincent Kompany

Photo :
  • Instagram: Pep Guardiola dan Vincent Kompany

Ketika Pep Guardiola melatih Manchester CIty, Vincent Kompany masih sebagai pemain serta captain ManCity, kini keduanya akan bertemu untuk pertama kalinya sebagai lawan. Mampukah Kompany menumbangkan pelatih asal Spanyol tersebut atau malah sebaliknya.

4. Head To Head

Pertandingan Manchester City melawan Burnley

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Manchester City memiliki catatan luar biasa, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan dalam lima kali pertemuan terakhir saat menghadapi Burnley. Catatan ini pun diprediksi akan terus berlanjut, mengingat Erling Haaland dan kawan-kawan pastinya mengincar kemenangan perdana.

5. Persiapan Manchester City

Manchester City

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Manchester City telah menjalani beberapa pertandingan untuk mempersiapkan Premier Leagues. Seperti mendatangkan beberapa pemain baru dan menjalani laga pramusim. Hal ini akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya