Pecahkan Rekor Premier League, Ini Profil Moises Caicedo Pemain Baru Chelsea

Moises Caicedo
Sumber :
  • IG: Chelsea FC

London - Moises Caicedo akhirnya resmi berlabung ke Chelsea dengan harga transfer 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun dari Brighton and Hove Albion. Pemain berusia 21 tahun itu memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Premier League.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Moises Caicedo akan mendapatkan kontrak bersama Chelsea selama delapan musim kedepan plus perpanjang satu musim. Itu artinya pemain Timnas Ekuador itu akan berada di Stamford Bridge hingga 30 Juni 2031. Berikut profil Moises Caicedo, dilansir berbagai sumber:

- Profil Moises Caicedo

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Moises Caicedo

Photo :
  • IG: Chelsea FC

Memiliki nama lengkap Moisés Isaac Caicedo Corozo, ia lahir pada 2 November 2001. Ia merupakan pemain sepakbola profesional asal Ekuador yang baru saja diresmikan sebagai pemain baru Chelsea pada musim ini.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Moises Caicedo merupakan anak bungsu dari 10 bersaudara. Kehidupan dulu jauh dari kata mewah, ketika dirinya bermain bola bersama teman-temannya, di mana gawang ditandai dengan tumpukan batu.

Ketika masih kecil, ia bertemu dengan Ivan Guerra yang membatu Moises Caicedo dan keluarganya dengan memberikan sepatu bola serta perjalanan untuk meniti karier sebagai pemain profesional.

Ia mengawali karier di klub lokal yaitu Ekuador Barcelona, Tim tersebut sering bermain dalam permainan di seluruh Kanton Santo Domingo, dan Caicedo mendapat panggilan ke pemilihan regional.

Pemain Chelsea, Moises Caicedo

Photo :
  • Instagram @chelseafc

Tepatnya pada 1 Februari 2021, Moises Caicedo bergabung dengan Brighton serta mendapatkan kontrak selama empat musim ke depan. Ia bermain untuk tim junior Brighton terlebih dahulu.

Saat menghadapi Leicester City di Piala FA, Moises Caicedo menjalani debut pertama di skuad utama Brighton. Meskipun dalam laga tersebut harus menelan kekalahan 0-1. Setelah itu dipinjamkan ke beberapa klub, hingga akhirnya, ia menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya