6 Pemain yang Jadi Korban Belanja Gila-gilaan Chelsea

Pemain muda Chelsea, Conor Gallagher (kanan)
Sumber :
  • The Sun

Inggris – Chelsea berencana menjual enam pemain mereka. Ini merupakan dampak dari belanja gila-gilaan mereka setelah kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik klub.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Eksodus massal diprediksi musim panas ini. Tim berjuluk The Blues membutuhkan langkah itu untuk menyeimbangkan finansial. Apalagi mereka baru saja mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Untuk mendatangkan Moises Caicedo, mereka harus merogoh kocek sebesar 115 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,3 triliun. Itu masih ditambah dengan pemain yang mereka beli pada bursa transfer musim panas ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemilik Chelsea, Todd Boehly

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Mengutip Sport Bible, Chelsea harus melakukan penyeimbangan finansial karena bisa jadi jerat kepada klub. Tim lain Premier League bisa saja mengajukan keluhan resmi karena menganggap The Blues punya pengeluaran berlebihan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lantas siapa enam pemain yang bakal masuk dalam daftar jual Chelsea? Yang pertama muncul adalah Conor Gallagher. Ini sangat mengejutkan karena dia menjadi pilihan utama saat melawan Liverpool di pekan pertama Premier League 2023/2024.

Kemungkinan nama Gallagher muncul karena dia memiliki prospek bagus untuk dijual. Sejumlah klub ada yang sudah pernah dikaitkan tertarik untuk mendatangkannya.

Gelandang Chelsea Hakim Ziyech

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Pemain berikutnya adalah Hakim Ziyech. Dia dianggap tidak bisa menunjukkan performa terbaik sejak datang dari Ajax Amsterdam pada 2020 lalu.

Callum Hudson-Odoi menjadi pemain ketiga yang masuk dalam daftar jual. Dia kebetulan jadi incaran Bayern Munich, sehingga bisa cepat dijual.

Chelsea juga masih punya Romelu Lukaku yang bisa dijual. Meski sudah lama disebut bakal pergi, tapi sampai sekarang belum ada tim yang membuat The Blues mau melepasnya.

Pemain muda Chelsea asal Belanda, Ian Maatsen masuk menjadi pemain kelima yang bisa dijual. Sedangkan yang terakhir adalah Trevor Chalobah yang dianggap belum bisa bersaing di skuad utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya