Tragis, Manchester United Pinjam Pemain yang Lagi Cedera

Sofyan Amrabat
Sumber :
  • Fabrizio Romano

VIVA – Sofyan Amrabat dikabarkan mengalami cedera sehingga dikeluarkan dari Timnas Maroko di jeda internasional September 2023.

7 Cedera Terparah dalam Sepakbola, Patah Tulang Hingga Gegar Otak

Maroko dijadwalkan punya dua laga di ajang tersebut. Lawan pertama yang dihadapi adalah Liberia 10 September kemudian melawan Burkina Faso (13/9/2023).

Kabar ini jelas menjadi musibah bagi Manchester United. Pasalnya, sang pemain baru saja didatangkan dari Fiorentina dengan status pinjaman.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Usut punya usut, cedera Amrabat diketahui saat sang pemain menjalani tes medis. Menurut laporan dari The Athletic, indikasi cedera Amrabat sudah tampak sejak melakukan tes medis untuk Man United. Cedera yang dideritanya adalah cedera punggung.

Akan tetapi, Man United menganggap cederanya itu tidak akan mengganggu alias minor. Jadi sang pemain tetap dilepas ke Maroko.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Baru kemudian saat tim medis Maroko yang memeriksa, mereka yakin bahwa Amrabat tidak bisa bermain untuk sementara waktu, sehingga dikeluarkan.

Soal pengeluaran Amrabat dari skuad juga sudah dikonfirmasi secara resmi oleh FMRF atau federasi sepak bola Maroko melalui rilis resmi.

“Pelatih tim nasional, Wahid Regragui memilih Yahya Jabrane untuk menggantikan Sofyan Amrabat yang cedera,” tulis pernyataan tersebut.

Di sisi lain, sudah dua kasus pemain baru yang datang yang cedera.  Sebelumnya, hal yang sama terjadi pada Rasmus Hojlund.

Penyerang yang diboyong dari Atalanta itu baru debut pada pekan ke-4 lantaran di tiga laga sebelumnya, ia harus istirahat karena cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya