Mikel Arteta Temukan 'Erling Haaland' Arsenal

Kapten Arsenal Martin Odegaard
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA – Martin Odegaard telah menjadi bintang Manchester City versi Arsenal, Erling Haaland, dengan penampilannya yang luar biasa.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Playmaker asal Norwegia ini telah menjadi pemain kunci The Gunners sejak kedatangan pertamanya dengan status pinjaman dari Real Madrid. 

Penampilannya terus meningkat, akhirnya membuatnya berpindah secara permanen ke Emirates, sementara ia juga ditunjuk sebagai kapten Arsenal.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini. Pundit Don Hutchinson mengklaim bahwa dia sekarang menyamai rekan internasionalnya Haaland dalam hal pentingnya bagi timnya, sementara juga mendapatkan perbandingan dengan Kevin De Bruyne.

“Pemain luar biasa,” kata Hutchison kepada Premier League Productions. “Dia mengingatkan saya pada Kevin De Bruyne dalam hal betapa berpengaruhnya dia di lapangan dan betapa bagusnya dia dalam menguasai bola.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

“Tidak pernah panik. Dia selalu membuat keputusan yang tepat. Dia berada di area yang bagus. Saya pikir dialah orangnya, ketika Anda berbicara tentang Erling Haaland, De Bruyne atau Rodri, yang membuat Man City tergerak, maka saya berpikir Bukayo Saka, dan terlebih lagi, pria ini, Odegaard, dia adalah pemain top.

“Dia tidak terlalu vokal, tapi dia melakukannya dengan tindakannya. Saat mereka kalah dalam pertandingan. Dia kemudian berkata 'berikan aku bolanya. Saya masih menginginkannya. Saya akan tetap menjalaninya di area sempit’ – 24 tahun dan menjadi kapten Arsenal. Posisi yang luar biasa. Pemain yang luar biasa.”


Hutchinson bukan satu-satunya yang memuji Odegaard selama minggu-minggu pembukaan kampanye. Rekan setimnya di Norwegia dan teman baiknya, Haaland, juga semakin liris.

Ditanya pemain Liga Premier mana yang dia nilai tinggi pada penghargaan Pemain Terbaik PFA Tahun Ini, penyerang Man City itu berkata: 

"Odegaard, teman baik saya. Dia luar biasa dan dia telah mengambil begitu banyak langkah bagus di Arsenal bersama [Mikel] Arteta." sejak dia datang ke sana dan sekarang dia adalah kaptennya."

Odegaard tidak diragukan lagi ingin menjadi sosok penting bagi Arsenal di minggu yang menjanjikan ini. Pasukan Mikel Arteta awalnya bertandang ke Prancis untuk menghadapi Lens di Liga Champions.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya