Erik ten Hag Bertekad Kendalikan Tekanan Manchester United

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Inggris – Manchester United menjalani pertandingan pekan ke-10 Premier League menjamu Brentford di Old Trafford Stadium pada Sabtu malam WIB 7 Oktober 2023. Manajer Erik ten Hag bicara kesiapan anak asuhnya.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Menghadapi pertandingan ini, Manchester United dalam tekanan. Karena mereka masih belum konsisten menunjukkan performa terbaiknya.

Dalam tujuh pertandingan Premier League musim ini, tim berjuluk Setan Merah tiga kali menang dan empat kali kalah. Sembilan poin menempatkan mereka di urutan 10 klasemen Premier League.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Erik ten Hag tak memungkiri anak asuhnya sedang dalam tekanan. Namun, dia meminta semua untuk tetap tenang dan menanggapinya dengan kepala dingin.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Ini adalah kesabaran dan kepala dingin, tapi kami tetap bersatu dan fokus pada apa yang terjadi dan itulah cara bermainnya," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

"Saya tahu akan ada kesenjangan dan kemunduran. Di klub ini, mungkin akan terjadi lebih banyak hal, tapi itu bisa dimengerti. Seperti yang saya katakan, fokuslah pada hal-hal yang menjadi fokusnya dan itu adalah sepakbola, bukan yang lain," imbuhnya.

Casemiro dapat kartu merah saat Manchester United vs Galatasaray

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ten Hag menegaskan, semua yang terjadi pada tim adalah tanggung jawabnya sebagai manajer. Dia selalu berkomunikasi kepada pemain mengenai apa yang diinginkan.

"Saya bertanggung jawab untuk memiliki mentalitas yang benar. Dalam komunikasi saya, tuntutan saya, dan standar saya terhadap apa yang saya minta dari pemain," tutur ten Hag.

"Saya harus mengaturnya dan memastikan mentalitas yang tepat itu ada. Saya memberikan upaya 100 persen setiap harinya supaya bisa mewujudkannya."

Tekanan yang ada tidak sepenuhnya memberi pengaruh kepada MU. Menurut ten Hag, untuk memikirkan ucapan orang di luar, menurut dia jadi tidak masuk akal.

"Ya dan tidak, karena kami harus menghadapinya. Tidak masuk akan untuk memikirkannya. Kami harus menghadapinya," ujar ten Hag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya