Liga Arab Saudi Masih Jadi Ancaman bagi Liverpool

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Arab Saudi – Liverpool masih belum bisa berhenti mewaspadai pergerakan Liga Arab Saudi di bursa transfer. Alasannya, nama Mohamed Salah masih menjadi daftar teratas incaran mereka.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Mengutip Tribal Football, Liga Arab Saudi telah menyiapkan proyeksi belanja besar-besaran pada Januari 2024 mendatang. Mereka ingin menambah daftar pemain bintang dalam kompetisi.

Arab Saudi berani menggelontorkan dana besar demi menunjang kampanye menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Mereka sudah mendeklarasikan bakal mengajukan diri.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Untuk mendukung niatan tersebut, yang pertama dilakukan adalah meningkatkan popularitas sepakbola Arab Saudi. Sejak bursa transfer musim panas lalu pun sudah dilakukan.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sejumlah klub Liga Arab Saudi berhasil membawa pemain ternama di dunia. Mulai dari Karim Benzema, N'Golo Kante, Neymar, dan banyak lainnya.

Akan tetapi, itu dirasa tidak cukup oleh pengelola Liga Arab Saudi. Mereka butuh belanja lebih banyak lagi di bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol

Photo :
  • Twitter Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi target utama, dan yang siap untuk menampungnya adalah Al Ittihad. Kabar inilah yang kemudian membuat Liverpool harus waspada, karena mereka juga tak mau kehilangan sang pemain.

Ambisi Liga Arab Saudi untuk mendapat popularitas sangat tinggi. Mereka ingin menjadikan langkah ini sebagai proyeksi jangka panjang.

"Kami telah mengatakan selama ini bahwa kami ingin menjadi salah satu kompetisi tersukses di dunia. Bukan cuma jangka pendek," ujar salah satu sumber di dalam Liga Arab Saudi.

"Tentu saja, jika kami mendapat penghargaan Piala Dunia, kami ingin kompetisi menjadi lebih sukses sehingga kami akan berusaha menarik banyak pemain yang lebih baik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya