Sakit Hati ke MU, Sheikh Jassim Bakal Beli Tottenham Hotspur

Sheikh Jassim
Sumber :
  • twitter

VIVA – Sheikh Jassim dikabarkan bisa mengajukan tawaran mengejutkan untuk membeli Tottenham Hotspur setelah gagal membeli Manchester United.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Pekan lalu, Jassim mengundurkan diri dari persaingan untuk membeli United setelah diketahui bahwa tawaran Sir Jim Ratcliffe untuk kepemilikan saham minoritas di klub tersebut lebih menarik bagi keluarga Glazer.

Tawaran Ratcliffe diyakini mencapai £1,4 miliar untuk 25% saham, dengan maksud untuk membeli seluruh klub di masa depan.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Akibatnya, Jassim dapat menyesuaikan kembali fokusnya ke rival MU yakni Tottenham, karena ia ingin memiliki peran di kliub top Premier League.

Hal ini diungkapkan oleh The Mirror, yang mengklaim bahwa bankir Qatar tersebut mungkin memilih untuk meluncurkan tawaran untuk klub London utara tersebut, yang mengadakan pembicaraan dengan bos Qatar Sports Investment (QSI) Nasser Al-Khelaifi awal tahun ini.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Pada bulan Januari, Daily Mail melaporkan bahwa usulan pengambilalihan Spurs oleh QSI tidak mungkin terjadi karena pembatasan UEFA dan kepemilikan mereka atas Paris Saint-Germain.

Namun, QSI dapat membantu Sheikh Jassim membuat langkah mengejutkan bagi klub setelah Al-Khelaifi bertindak sebagai penasihat atas rencana rekan senegaranya yang diusulkan oleh United, menurut The Athletic.

Jassim dan yayasan Nine Two-nya siap mengajukan penawaran sebesar £5,5 miliar untuk klub Old Trafford, dengan tambahan £1 miliar untuk diinvestasikan dalam perbaikan stadion dan penandatanganan pemain baru.

Spurs, sementara itu, tidak memiliki masalah dengan infrastruktur setelah mereka memasang stadion baru senilai £1 miliar pada tahun 2019.

Selain itu, harga yang harus dibayar klub, yang saat ini menduduki puncak klasemen Premier League berdasarkan selisih gol, akan jauh lebih murah dibandingkan Manchester United.

Jassim juga sempat dikabarkan akan membeli Liverpool setelah pemiliknya, Fenway Sports Group, mengaku terbuka untuk penjualan penuh pada November lalu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya