Kata Pelatih Sheffield Usai Dipecundangi Manchester United

Harry Maguire saat Manchester United menghadapi Sheffield United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manajer Sheffield United Paul Heckingbottom buka suara usai timnya dipecundangi Manchester United di kandang. Bertanding di Bramall Lane, Minggu dini hari WIB, 22 Oktober 2023, Sheffield kalah 1-2.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-28. Scott McTominay mencetak gol dengan tendangan voli setelah menerima bola dari Bruno Fernandes.

Setelah mencetak gol, McTominay malah memberikan penalti untuk Sheffield tiga menit kemudian. Gelandang asal Skotlandia itu melakukan handball di kotak terlarang.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Oliver McBurnie yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang ini. Dia sukses menaklukkan Andre Onana dan menyamakan kedudukan.

Setelah itu, Manchester United kembali mendapat sejumlah peluang. Namun, skor 1-1 tatap bertahan hingga turun minum.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Gol kemenangan MU dicetak oleh Diogo Dalot pada menit ke-75.  Dia sukses menjebol gawang Wes Foderingham dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Usai pertandingan, Paul Heckingbottom mengatakan timnya tidak dalam kondisi terbaik menghadapi MU. Sejumlah pemain utama cedera yang membuat permainan sulit berkembang. 

"Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus mengembangkan hal itu. Kami memiliki banyak penampilan seperti itu," kata Paul.

"Hari ini kami harus mengubah bentuk kami karena cedera. Kehilangan kapten dan wakil kapten dan pemain lain dalam 10 hari terakhir belum ideal tapi itu peluang bagi pemain lain.

Meski begitu, Paul mengapresiasi para pemainnya yang mampu meladeni permainan MU,  tim yang menurutnya memiliki kualitas lebih ketimbang timnya.

"Kami beradaptasi dengan sangat baik. Bermain melawan pemain kelas atas, kami perlu bekerja lebih keras. Kami terlihat berbahaya dan bertahan dengan sangat baik.

"Saya tahu United menguasai banyak bola dan membentur mistar, namun tendangannya dari luar kotak penalti dan pemenangnya juga berasal dari jarak 25 yard ke pojok atas. Ini membuat frustrasi, tapi ini liga yang sulit."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya