Erik Ten Hag Bongkar Kelemahan Pemain Manchester United

Pemain Manchester United, Harry Maguire meratapi kekalahan
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manajer Manchester United Erik ten Hag mengakui penampilan timnya berada di bawah standar yang diharapkannya. MU kalah 0-3 dari Newcastle dalam laga putaran keempat Piala Carabao di Old Trafford, Kamis 2 November 2023.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Dua gol yang dicetak Newcastle tercipta di babak pertama, via lesakan Miguel Almiron (28’) dan Lewis Hall (36’). Joe Willock menutup pesta Newcastle di menit ke-60.

Man United nyaris tanpa peluang emas sama sekali. Tidak ada peluang yang benar-benar bisa mengancam Newcastle, sehingga mengharapkan Man United membalikkan kedudukan sangat tidak mungkin.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu awal di tangan tim kuda hitam. Newcastle sendiri melenggang mulus ke babak perempat final.

“Itu tidak cukup bagus. Kami tahu itu. Kami berada dalam permainan dan dalam beberapa menit kami kehilangan permainan. Itu di bawah standar kami dan kami tahu itu. Kami harus bertanggung jawab atas hal ini," kata Ten Hag.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Ini adalah kedua kalinya dalam empat hari United kalah 3-0 di Old Trafford, setelah mereka mengalami hasil yang sama saat melawan Manchester City di Liga Inggris pada hari Minggu.

Sepanjang musim ini United kini telah kalah delapan kali dari 15 pertandingan pertama mereka di semua kompetisi, awal musim terburuk mereka dalam 61 tahun sejak musim 1962-63.

Ten Hag yang terkejut tidak punya banyak jawaban untuk menjelaskan performa buruk timnya musim ini, namun mengakui bahwa kepercayaan diri para pemainnya rendah. 

“Anda hanya mendapatkan kepercayaan diri ketika Anda mengambil tanggung jawab dan Anda berjuang dan Anda menang dan mendikte penonton,” katanya.

“Ketika Anda melakukan itu, Anda mendapatkan hasil dan dari sana Anda membangun kepercayaan diri Anda sendiri. Kepercayaan diri adalah sesuatu yang ada di tangan Anda sendiri dan bersifat individu tetapi tentu saja Anda harus melakukannya sebagai sebuah tim. Kalian harus tetap bersatu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya