Fakta Mengerikan Mohamed Salah Usai Liverpool Pecundangi Crystal Palace

Selebrasi Mohamed Salah usai bobol gawang Aston Villa
Sumber :
  • Instagram: Liverpool

VIVA – Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League. Bertandang ke Selhurst Park Stadium, Sabtu 9 Desember 2023, Liverpool menang dengan skor 2-1.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Crystal Palace unggul lebih dulu lewat gol Jean-Philippe Mateta pada menit ke-57, dari eksekusi penalti. Namun, Liverpool mampu bangkit dan menang berkat gol Mohamed Salah dan Harvey Elliot.

Bagi kubu Palace, ini adalah kekalahan keempat dari lima laga terakhirnya. Kini, mereka berada di posisi ke-14 klasemen dengan 16 poin.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Sementara itu, bagi Mohamed Salah golnya ke gawang Palace merupakan yang ke-200 sejak bermain untuk Merseyside Merah di semua kompetisi.

Gol tersebut mengantarkan Salah masuk buku rekor Liverpool. Si Raja Mesir menjadi pemain kelima dalam sejarah The Reds yang berhasil mencetak 200 gol atau lebih, catatan terbaik untuk pemain Liverpool di abad ke-21.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Salah juga menorehkan rekor dengan berhasil mengumpulkan 150 gol di Premier League. Dia menjadi pemain pertama asal Benua Afrika yang melakukannya.


Berikut 5 Pemain Liverpool dengan 200 Gol atau Lebih

1. Ian Rush: 346 gol
2. Roger Hunt: 285 gol
3. Gordon Hodgson: 241 gol
4. Billy Liddell: 228 gol
5. Mohamed Salah: 200 gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya