Kata Mohamed Salah Usai Cetak 200 Gol untuk Liverpool

Mohamed Salah jebol gawang Crystal Palace
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA – Mohamed Salah bergabung dengan jajaran elite pemain Liverpool sepanjang masa. Pasalnya, dia baru saja mencetak gol ke-200 untuk The Reds.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Gol tersebut ia ciptakan ketika Liverpool mengalahkan Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 9 Desember 2023. Liverpool comeback dan menang 2-1.

Salah mencetak gol pada menit ke-76 melalui tembakan tepat sasaran pertama Liverpool di pertandingan tersebut dan The Reds kemudian memenangkannya di akhir pertandingan berkat gol Harvey Elliott di menit-menit akhir.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bagi Salah, ini adalah golnya yang ke-200 untuk Liverpool dan ke-150 di Premier League. Berbicara kepada TNT Sports di Inggris setelah pertandingan, Salah ditanya tentang pencapaiannya itu.

Salah mengaku bangga, namun raihan individual baginya tidak terlalu penting. Sebab, baginya adalah kemenangan tim di atas segalanya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

“Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan. Hari ini sangat sulit. Ketika Anda memenangkan pertandingan dan mencetak gol, itu adalah perasaan yang luar biasa. Saya senang dengan rekor tersebut dan juga tim memenangkan pertandingan,” kata Salah.


Ditanya apakah tim ini mirip dengan Liverpool saat meraih gelar Liga Inggris pada musim 2019-20, Salah tak menampik kemiripan yang dilihatnya.

“Saya melihat mentalitas untuk terus berjuang sampai akhir. Kami melakukan itu pada pertandingan ini, pertandingan terakhir dan pertandingan sebelumnya. Ini adalah sesuatu yang positif yang kami ambil dari hal itu. Tentu saja kami punya tim baru sekarang karena ada enam atau tujuh pemain di starting lineup," kata Salah.

"Kita perlu memberi mereka nasihat. Dari saya dan Virgil [Van Dijk] dan teman-teman. Mereka belajar banyak dan mereka adalah orang-orang yang baik dan mampu belajar. Saya pikir dengan musim 2019-2020 ada kesamaan dan tentu saja pemain lain mencapai banyak hal sehingga kami harus memberi mereka penghargaan. Tapi saya yakin kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa tahun ini,” ucap Salah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya