Aston Villa Catat Rekor Mengerikan di Kandang, Tanda-tanda Juara Premier League?

Pemain Aston Villa Leon Bailey rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Birmingham – Aston Villa layak diperhitungkan sebagai kandidat juara Premier League 2023/24. Armada Unai Emery melanjutkan tren positif dengan menekuk Arsenal 1-0 di Villa Park, Minggu dini hari WIB, 10 Desember 2023.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Villa kini menempati posisi ketiga klasemen dengan 35 poin dari 16 laga. The Villans hanya berjarak dua angka dari Liverpool yang menghuni puncak klasemen.

Dilansir Opta, Villa mencatat rekor mengerikan di kandang yakni Villa Park. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Aston Villa meraih 15 kemenangan beruntun di laga kandang.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manajer Villa, Unai Emery menjadi manajer kelima yang mencatat 15 kemenangan beruntun di laga kandang Premier League. Mantan manajer Arsenal ini mengikuti jejak Sir Alex Ferguson, Roberto Mancini, Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Yang menarik, keempat manajer tersebut mampu membawa timnya menjuarai Premier League. Pertanda bagus untuk Villa dan Emery?

Catatan lain adalah, untuk kali kelima Villa meraup 35+ poin dalam kasta teratas Liga Inggris, dengan asumsi kemenangan dihitung tiga poin.

Dalam keempat sebelumnya, tiga kali Aston Villa menjadi juara yakni pada 1898/99, 1899/00 dan 1980/81. Sedangkan di musim 1910/11, The Villans menjadi runner up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya