Unai Emery Tak Jabat Tangan dengan Arteta Usai Aston Villa Gilas Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • instagram.com/villarrealcf

VIVA – Manajer Aston Villa, Unai Emery mengungkapkan dirinya tidak berjabat tangan dengan satu pun anggota tim pelatih Arsenal usai meraih kemenanagan di Villa Park, Sabtu 9 Desember 2023.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham


Hal itu disebabkan karena Mikel Arteta tidak ada di bench The Gunners. Dia dilarang berada di pinggir lapangan untuk pertandingan Sabtu malam di Villa Park menyusul tuduhan FA baru-baru ini dan hanya bisa menonton dari kotak eksekutif di atas.

Emery menghabiskan 18 bulan di kursi panas Arsenal sebelum dipecat pada November 2019 dan akhirnya digantikan oleh Arteta. Dia mengatakan pasca pertandingan bahwa dia tidak berjabat tangan dengan staf pelatih Arsenal karena Arteta absen – yang dengan cepat meninggalkan tribun sebelum peluit akhir dibunyikan.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Emery, yang malah asyik merayakan dengan fans saat peluit akhir berbunyi, ditanya tentang jabat tangan dan menjelaskan: "Tidak, karena Arteta tidak ada di bangku cadangan.

"Saya memberikan tangan saya kepada para pemain di dalam lapanga karena mereka ada di sana. Tapi, saya salaman  hanya dengan orang-orang yang pernah melatih saya dan bekerja dengan saya."

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Dia melanjutkan: "Tidak ada yang bersifat pribadi. karena itu bukan Arteta. Saya sangat menghormati Arsenal dan Arteta. Saya sangat menghormati para pekerja di sana. Saya tidak memiliki sikap negatif terhadap mereka."


Kemenangan Villa melawan Arsenal terjadi hanya beberapa hari setelah tim Emery mengalahkan juara Liga Premier Manchester City.

Mereka kini hanya terpaut dua poin dari puncak klasemen, dan mulai dianggap sebagai salah satu calon juara. Meski demikian, Emery enggan menerima pembicaraan seperti itu. 

Dia mengatakan kepada Sky Sports pasca pertandingan: "Saya akan berbicara lagi ketika kami berada di game 30 hingga 32 dan jika kami berada di posisi yang sama seperti sekarang maka mungkin saya bisa membicarakannya. Pada awalnya kami bukan pesaing, itu adalah hanya pertandingan ke-16. Kami berada di [empat besar] dan harus berusaha mempertahankannya.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya