Pep Guardiola Ungkap Kondisi Erling Haaland Jelang Manchester City Vs Crystal Palace

Erling Haaland ribut dengan Giovani Lo Celso
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Erling Haaland sepertinya akan melewatkan perjuangan Manchester City melawan Crystal Palace di Etihad Stadium, Minggu 16 Desember 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sang juara bertahan telah kalah dua kali dan seri satu kali dari lima pertemuan terakhir di kandang sendiri. Dan mereka akan menghadapi pertemuan terakhir dengan tim asuhan Roy Hodgson tanpa striker ganas mereka. 

Haaland berada di Spanyol minggu lalu, meningkatkan kondisinya dan akan terbang ke Arab Saudi bersama anggota tim lainnya setelah pertandingan melawan Palace untuk Piala Dunia antarklub.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

"Dia tiba hari ini dan kita lihat saja nanti. Para dokter akan menemuinya dan bagaimana perasaannya. Kami akan lihat apakah dia bisa bermain di pertandingan pertama atau kedua, atau saat kami kembali," kata Guardiola.

“Saya tidak berpikir dia akan bermain [melawan Palace] tapi mungkin dia mengejutkan saya dan mereka memberi tahu saya sesuatu yang baru.”

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Striker tersebut telah melewatkan dua kemenangan minggu ini, di Luton dan Red Star Belgrade, meskipun ia tidak akan absen dalam dua pertandingan City di Saudi di Piala Dunia Antarklub FIFA.

Namun Guardiola tidak memiliki kekhawatiran tentangf kondisi sang pemain. "Terkadang pemain pulih lebih cepat, terkadang lebih lama. Kata dokter, kita harus meminumnya hari demi hari, minggu demi minggu, sesuai perasaannya," ucapnya.

“Saat dia tidak menunjukkan gejala atau tidak merasakan sakit, dia akan bermain lagi.”

Bos City juga menyambut baik pengumuman bahwa Rebecca Welch akan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan Liga Premier, pertemuan antara Fulham dan Burnley, minggu depan.

Dia berkata: 'Itu ide yang bagus. Sangat diterima.

'Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi. Di Jerman bertahun-tahun lalu, di Liga Champions, Bundesliga, ada wasit (perempuan). Setiap orang yang lebih terlibat adalah hal yang baik.'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya