5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs West Ham United

Selebrasi pemain Liverpool
Sumber :
  • ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Inggris - Liverpool akan menjamu West Ham United dalam Babak Perempatfinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield pada Kamis dini hari nanti, 21 Desember 2023, pukul 03.00 WIB.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool harus bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Manchester United. Sedangkan West Ham United sukses meraih kemenangan atas Wolverhampton dengan skor 3-0. Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs West Ham United:

1. Perebutan Tiket Semifinal

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Duel Union Saint-Gilloise vs Liverpool di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Geert Vanden Wijngaert

West Ham United dan Liverpool kini memperebutkan satu tiket ke babak Semifinal Piala Liga Inggris. Jika kedua tim bermain imbang maka akan dilanjutkan babak adu penalti dan tidak ada pertandingan leg kedua.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

2. Catatan Apik West Ham United

Duel West Ham United vs Arsenal

Photo :
  • Twitter: West Ham United

Jelang menghadapi Liverpool, West Ham United ditampilkan dengan catatan apik. Dalam lima pertandingan terakhir The Hammers berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu meraih hasil imbang.

3. Head To Head

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Liverpool memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan West Ham United. Dalam lima pertandingan terakhir, The Reds berhasil meraih lima kemenangan atas West Ham United. Torehan tersebut akan menjadi modal penting.

4. Pemain Kunci Liverpool

Selebrasi Mohamed Salah usai bobol gawang Aston Villa

Photo :
  • Instagram: Liverpool

Ada sejumlah pemain Liverpool yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu mampu bermain sangat konsisten dan menjadi pemain yang mencetak gol terbanykan bagi skuad asuhan Jurgen Klopp.

5. Modal West Ham United

West Ham United di Liga Konferensi Eropa

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Meskipun Liverpool bisa dibilang diatas, akan tetapi West Ham United memiliki modal penting yaitu kemenangan sebelumnya menghadapi Wolverhampton akan menjadi motivasi untuk bisa menumbangkan Liverpool dan meraih kemenangan perdananya dalam lima pertemuan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya