1 Poin dari Markas Liverpool Bikin Manchester United Enjoy

Liverpool vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Manchester United bisa membawa pulang satu angka dari Anfield Stadium, markas Liverpool dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu 17 Desember 2023. Hasil itu sudah cukup membuat tim berjuluk Setan Merah enjoy.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Bek Manchester United, Jonny Evans yang turun berduet dengan Raphael Varane sebagai bek tengah puas dengan hasil ini. Dia merasa timnya mampu melewati duel besar dengan baik.

Bisa membuat Liverpool gagal mencetak gol adalah catatan baik. Mereka harus mengambil pelajaran dari sini, dan membawanya untuk perbaikan ke depan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Liverpool vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Manchester United vs Liverpool adalah pertandingan besar," kata Jonny Evans, dikutip dari Tribal Football.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Saya pikir kami dapat mengambil pelajaran dari fakta bahwa kami mampu mempertahankan kotak penalti dan itu adalah sesuatu yang terjadi dalam tiga atau empat pekan terakhir. Kami belum melakukannya dengan cukup baik," imbuhnya.

Sepanjang pertandingan, Setan Merah terus dalam tekanan. Statistik menunjukkan Liverpool melakukan 34 kali percobaan ke gawang lawan.

Liverpool vs Manchester United

Photo :
  • ap

Namun para pemain MU tak mau menyerah untuk menggalang pertahanan solid. Dan hasilnya pun bisa membuat mereka tenang, karena lawan dibuat tumpul.

"Ini adalah sesuatu yang telah kami diskusikan, jadi kami akan menghilangkan al itu dari pertandingan ini dan mengambil kepercayaan diri darinya," tutur Evans.

"Saat Anda bertahan di tepi kotak penalti, selalu ada margin yang bagus. Ketika Anda meraih clean sheet setelah bertahan seperti itu, selalu menyenangkan."

Evans menekankan pentingnya hasil ini untuk kepercayaan diri pemain. Karena yang dihadapi adalah tim dengan rekor baik di kandang sendiri, dan sedang dalam tren bagus.

"Itu adalah kandang mereka. Mereka memiliki rekor bagus di sana dan mereka bermain bagus. Mereka ada di puncak Premier League, mereka punya beberapa pemain berbahaya. Kami mempertahankan kotak penalti dengan baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya